Breaking News:

Kendaraan Overload, Polres Metro Depok Bakal Terapkan Ganjil Genap di Margonda Mulai 4 Desember 2021

Satlantas Polres Metro Depok bakal menerapkan kebijakan ganjil genap di Jalan Raya Margonda sejak tanggap 4 Desember 2021 mendatang.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Flyer sistem Ganjil Genap di Jalan Raya Margonda. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Satlantas Polres Metro Depok bakal menerapkan kebijakan ganjil genap di Jalan Raya Margonda sejak tanggap 4 Desember 2021 mendatang.

Rencananya, uji coba penerapan kebijakan ini bakal berlangsung selama dua pekan dan dimulai akhir Minggu ini, untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Jhoni Eka Putra, mengatakan, Jalan Raya Margonda dipilih sebagai lokasi penerapan kebijakan ini musabab kapasitas kendaraannya yang telah overload.

“Saat ini jalan yang ada dengan jumlah kapasitas jalan sudah melewati batas. Pada hari Sabtu dan Minggu itu sering terjadi kemacetan maka langkah yang kami ambil, Polres Depok, khususnya Satlantas melakukan uji coba pelaksanaan ganjl genap," kata Jhoni dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Kasus, Satgas Covid-19 Depok Imbau Warga Tak Bepergian Pada Natal dan Tahun Baru

"Rencana pelaksanaan itu pada tanggal 4 Desember 2021, namun sejak kemarin kami sudah sosialisasi kepada masyarakat,” sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Jhoni mengatakan kebijakan ini baru berlaku untuk kendaraan roda empat.

Pemberlakuan gage di Jalan Taman Mini 1 akses masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/9/2021)
Pemberlakuan ganjil genap (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

“Pemberlakuanya baru khusus mobil dari jam 12.00 WIB sampai 18.00 WIB sore, kita uji coba di akhir pekan. Kemudian kita juga membebaskan untuk kendaraan darurat seperti ambulans, dan kendaraan umum itu kita bisa bebaskan. Roda dua masih bisa melintasi. Kita imbau kepada pengendara roda empat, ketika tanggalnya. Ganjil genap itu genap, untuk ganjil itu ganjil,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved