Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Pembukaan CFD Kota Bekasi Tunggu Kondisi Pasca Libur Nataru 2021

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengatakan, pihaknya masih perlu melihat situasi sebaran Covid-19 pasca-libur natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jl A Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (8/11/2021).  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota Bekasi masih mempertimbangkan pembukaan kegiatan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD), hal ini disampaikan Wali Kota Rahmat Effendi, Rabu (24/11/2021).

Pria yang akrab disapa Pepen ini mengatakan, pihaknya masih perlu melihat situasi sebaran Covid-19 pasca-libur natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

"Yang itu kita nunggu setelah libur akhir tahun dan Natal setelah itu baru kita lihat posisinya," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Dia menjelaskan, jika situasi sebaran kasus Covid-19 cukup rendah, CFD bisa saja dibuka kembali dengan melakukan pembatasan.

"Mungkin (kalau dibuka) kita akan batasi, tapi kita lihat dulu, karena pergerakan sekarang kan masih tetap normal, tidak ada peningkatan kasus alhamdulillah dan persiapan kita juga matang," tegas dia.

Kegiatan CFD Kota Bekasi sempat dibuka kembali pada Minggu 5 Juli 2020 lalu, namun kegiatan itu tidak berlangsung lama mengingat situasi pandemi Covid-19 belum mereda.

CFD Kota Bekasi biasa digelar di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan tiap Minggu pagi pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor tersebut ditidakan sejak kasus Covid-19 di wilayahnya setempat merebak.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved