Breaking News:

Permukiman Padat Penduduk di Penggilingan Terbakar, Api Diduga Muncul dari Korsleting Kipas Angin

Satu rumah di Jalan Bona RT 15/RW 03, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terbakar akibat korsleting kipas angin.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman rumah di Jalan Bona RT 15/RW 03, Kelurahan Penggilingan yang terbakar, Rabu (24/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Satu rumah di Jalan Bona RT 15/RW 03, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur terbakar pada Rabu (24/11/2021).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 16.43 WIB.

"Keterangan warga awalnya dinamo kipas angin terbakar dan menyebabkan penyalaan (api)," kata Gatot di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021).

Dalam waktu singkat, api dari dinamo kipas angin pada bagian kamar yang terbakar itu merembet ke barang lain di sehingga sulit tertangani warga.

Sebanyak delapan unit mobil pompa berikut 38 personel dikerahkan melakukan pemadaman dikerahkan setelah mendapat laporan kebakaran.

Baca juga: Kebakaran Hebat Hanguskan Permukiman Padat Penduduk di Belakang Pasar Sindang Koja

"Untuk pemadaman sempat terkendala akses jalan sempit, sulit dilewati unit mobil pompa. Tapi api berhasil dipadamkan sebelum merembet ke bagian rumah lain," ujarnya.

Gatot menuturkan tidak ada korban dalam proses pemadaman yang dimulai jajarannya pukul 17.08 WIB dinyatakan rampung pukul 17.51 WIB.

Sementara total kerugian materil akibat terbakarnya rumah di permukiman padat penduduk Kelurahan Penggilingan diperkirakan sekitar Rp 50 juta.

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran (Shutterstock)

"Untuk penyebab kecelakaan akibat korsleting pada bagian dinamo kipas angin sehingga menimbulkan penyalaan api," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved