Breaking News:

Pemotor Luka Ringan Usai Tertabrak Truk Tronton di Jatinegara: Kendaraan Tabrak Beton Pembatas Jalan

Truk tronton berpelat B 9749 UZ mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (25/11/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Dok Satlantas Jakarta Timur
Tampak truk tronton yang menabrak pembatas gerbang Tol Kebon Nanas, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur hingga ke arah jalur arteri, Kamis (25/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Truk tronton berpelat B 9749 UZ mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (25/11/2021) sekira pukul 13.30 WIB.

Kanit Laka Satlantas Jakarta Timur AKP Teguh Achrianto mengatakan truk yang melaju dari arah Utara itu menabrak beton pembatas Jalan DI Panjaitan dengan gerbang Tol Kebon Nanas.

"Diduga karena rem blong kendaraan menabrak prasarana jalan di Gerbang Tol Kebon Nanas lalu mengenai pengemudi sepeda motor," kata Teguh di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021).

Dalam kecelakaan tersebut sopir truk tronton, Apid (27) tidak mengalami luka dan kendaraan dikemudikannya hanya mengalami kerusakan ringan akibat menabrak beton.

Sementara Ibnu Kausar (41), pengemudi sepeda motor berpelat B 3512 SBL yang melaju di jalur arteri Jalan DI Panjaitan luka akibat tertabrak bagian depan truk yang keluar jalur pembatas tol.

Baca juga: 2 Pohon Beringin Tumbang di Jatinegara, Jalan Otista Raya Macet 3 Kilometer

"Untuk pengemudi sepeda motor mengalami luka ringan di bagian tangan. Sudah dibawa ke Rumah Sakit Premier Jatinegara," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam dua tahun terakhir jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di Jakarta Timur jadi yang paling tinggi dibanding wilayah lain di lingkup Polda Metro Jaya.

Tampak truk tronton yang menabrak pembatas gerbang Tol Kebon Nanas, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur hingga ke arah jalur arteri, Kamis (25/11/2021)
Tampak truk tronton yang menabrak pembatas gerbang Tol Kebon Nanas, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur hingga ke arah jalur arteri, Kamis (25/11/2021) (Dok Satlantas Jakarta Timur)

Meski jumlah kasus kecelakaan lalu lintas di Jakarta Timur pada tahun 2020 menurun sekitar 12 persen dibanding tahun 2019, namun angka 1.04 kasus tetap terbilang banyak.

"Kalau dibanding dengan jumlah kasus di wilayah Polda Metro Jaya lain seperti Jakarta Barat dan Jakarta Utara jumlahnya beda jauh. Memang jumlah kasus kecelakaan di sini tinggi," tutur Teguh.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved