Breaking News:

Permudah Masyarakat & Pelaku UMKM, Pemprov DKI Luncurkan Program Digitalisasi Pasar

Pemprov DKI luncurkan program JakOne Abank dan SIAP QRIS (Sehat Inovatif dan Aman Pakai Quick Response Code Indonesian Standard).

istimewa
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meluncurkan progtam digiatlisasi pasar. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Guna mewujudkan digitalisasi pasar, Pemprov DKI luncurkan program JakOne Abank dan SIAP QRIS (Sehat Inovatif dan Aman Pakai Quick Response Code Indonesian Standard).

Untuk tahap awal ini, program digitalisasi ini dilakukan di Pasar Santa yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berharap, digitalisasi pasar ini bisa mendukung program percepatan akses keuangan daerah.

Terlebih, pasar selama ini telah menjadi salah satu pusat kegiatan ekonomi kerakyatan, serta menjadi tempat menyalurkan barang yang diproduksi oleh produsen.

Pasar selama ini juga menjadi tempat transaksi antara pelaku UMKM dengan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan keseharian.

Baca juga: Hari Guru Nasional, Wali Kota Jaksel Minta PGRI Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidikan

"Pemprov DKI Jakarta telah melakukan berbagai upaya untuk pengembangan pasar di DKI Jakarta melalui revitalisasi pasar tradisional menjadi pasar modern yang memberikan kenyamanan kepada warga DKI Jakarta dan sekitarnya," ucapnya, Kamis (25/11/2021).

Melalui program digitalisasi pasari ini, diharapkan juga para pelaku UMKM bisa mengelola keuangannya dengan lebih transparan dan nyaman.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meluncurkan progtam digiatlisasi pasar.
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meluncurkan progtam digiatlisasi pasar. (Istimewa)

Selain itu, masyarakat juga kini tak perlu bertransaksi secara tunai sehingga berbelanja kini bisa lebih nyaman.

"Saya harapkan, sistem JakOne Abank dan SIAP QRIS dapat memberikan manfaat kepada warga Jakarta, pelaku UMKM di Jakarta, mewujudkan Jakarta sebagai kota maju, bahagia warganya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved