Breaking News:

16 Kelurahan Lokasi Fokus Stunting di Jakarta Timur Dapat Bantuan 2 Ton Susu

Pemkot Jakarta Timur menerima bantuan CSR dua ton susu yang dikemas dalam 5.424 kemasan kotak pada Kamis (25/11/2021).

BKKBN via Tribunnews.com
Ilustrasi anak stunting dengan anak tumbuh normal. Pemkot Jakarta Timur menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dua ton susu yang dikemas dalam 5.424 kemasan kotak pada Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pemkot Jakarta Timur menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dua ton susu yang dikemas dalam 5.424 kemasan kotak pada Kamis (25/11/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Timur, Diah Anwar mengatakan bantuan bakal didistribusikan ke anak ke atas di 16 Kelurahan yang menjadi lokasi fokus (Lokus) stunting.

“Nantinya, bantuan ini nantinya akan didistribusikan ke 10 Kecamatan dengan prioritas 16 Kelurahan yang menjadi Lokus (Lokasi Fokus) stunting di Jakarta Timur,” kata Diah dalam keterangannya di Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021).

Kelurahan yang mendapat bantuan susu untuk mencegah kasus anak stunting atau gangguan pertumbuhan secara fisik dan kemampuan intelektual yakni Kampung Melayu, Cipinang besar Utara.

Kemudian Bidara Cina, Klender, Pulogadung, Cipinang, Tengah, Kelurahan Pulogebang, Pondok Kelapa, Cakung Timur, Malaka Jaya, Cipinang Besar Selatan, Pondok Bambu, Pondok Kopi, Balimester dan Cipinang Muara.

Baca juga: Warga Jakarta Timur Panen Raya, Kangkung Hngga Lele Diharpkan Bantu Cegah Stunting

Bantuan susu ini diharapkan berguna, khususnya saat pandemi Covid-19 karena banyak keluarga yang pemasukannya berkurang sehingga kesulitan memenuhi asupan gizi anak.

“Diharapkan bantuan ini dilakukan secara berkesinambungan dalam berbagai kegiatan sosial demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat yaitu sehat sejahtera dan selaras,” ujarnya.

Baca juga: Sosialisasi Bahaya Stunting di Tasikmalaya, Srikandi AMK Berbagi Makanan Tambahan

Sekretaris Jakarta Timur, Fredy Setiawan juga mengapresiasi bantuan susu yang diberikan PT. Frisian Flag Indonesia guna pemenuhan asupan gizi anak dan mencegah kasus stunting.

Pasalnya sebagai kota paling luas dan padat penduduk di Provinsi DKI Jakarta, hingga kini Jakarta Timur masih berupaya menyelesaikan masalah kasus anak stunting.

"Kita apresiasi dan terus berkesinambungan dengan harapan semakin banyak perusahaan untuk berkolaborasi dan maju bersama, warganya sehat, sejahtera dan selaras," tutur Fredy.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved