Breaking News:

Cafe Tak Berizin di Margonda Depok Disegel, Pemiliknya Diberi Waktu 6 Bulan Sebelum Dibongkar

Tak memiliki IMB, sebuah bangunan cafe di Jalan Raya Margonda kawasan Pondok Cina, Beji, Kota Depok, disegel petugas Satpol PP.

Pemerintah Kota Depok
Penyegelan bangunan cafe tak berizin di Jalan Margonda Raya oleh Satpol PP Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sebuah bangunan cafe di Jalan Raya Margonda kawasan Pondok Cina, Beji, Kota Depok, disegel petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny, menjelaskan, bangunan cafe ini telah melanggar peraturan daerah (Perda) Kota Depok Nomor 03 Tahun 2019, yang berisi tentang perizinan dan non perizinan.

“Kami lakukan penyegelan berdasarkan surat pelimpahan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) karena bangunan tersebut tidak memiliki IMB,” kata Lienda dilansir dari situs resmi Pemerintah Kota Depok, Jumat (26/11/2021).

Tak cuma Satpol PP, Lienda berujar kegiatan penyegelan bangunan cafe ini juga dibantu unsur TNI dan Polri, dengan total personel gabungan berjumlah 50 orang.

Di lokasi penertiban, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Satpol PP Depok, Taufiqurrahman, mengatakan bahwa pemilik bangunan harus segera mengurus perizinan sesuai dengan persyaratan, bila tidak mau cafenya dibongkar seluruhnya.

Baca juga: Digerebek Satpol PP, Kios Laundry di Pancoran Ternyata Jualan Miras

Baca juga: Karena Alasan Ini Satpol PP Belum Bisa Segel Apartemen Sentra Timur yang Kedapatan Prostitusi Online

Pihaknya juga memberikan waktu selama enam bulan kedepan untuk si pemilik mengurus perizinan bangunan cafenya.

“Akan dibongkar sesuai persetujuan Wali Kota jika pemilik tidak melaporkan surat izin bangunan selama tenggat waktu yang sudah diberikan untuk mengurus IMB,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved