Breaking News:

Dukung Bulan Dana PMI, Tugure Ajak Perusahaan Asuransi Peduli Kemanusiaan

PT Tugure mengajak perusahaan yang bergerak dibidang asuransi mendukung donasi kemanusiaan Bulan Dana PMI DKI Jakarta 2021.

Istimewa/Dokumentasi Acara
PT Tugure mengajak perusahaan yang bergerak dibidang asuransi untuk lebih peduli terhadap kemanusiaan dengan mendukung dan mensukseskan donasi kemanusiaan Bulan Dana PMI DKI Jakarta tahun 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) mengajak perusahaan yang bergerak dibidang asuransi untuk lebih peduli terhadap kemanusiaan dengan mendukung dan mensukseskan donasi kemanusiaan Bulan Dana PMI DKI Jakarta tahun 2021.

Diharapkan, dukungan bulan dana PMI ini dapat menjadi lokomotif dalam implementasi kegiatan kemanusiaan di industri perasuransian.

Direktur Teknik PT Tugu Reasuransi Indonesia Fadlil Iswahyudi mengatakan, keterlibatan Tugure pada bulan dana PMI merupakan bentuk komitmen Tugure mendukung PMI DKI Jakarta dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai organisasi pelayanan kemanusiaan.

"Tahun ini kita donasikan sebesar Rp 50 juta, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan pelayanan kemanusiaan dari PMI," jelas Fadlil usai menyerahkan sumbangan bulan dana di Gedung PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Donasi kemanusiaan Bulan Dana PMI dari PT Tugu Reasuransi Indonesia secara simbolik diterima langsung oleh Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi.

Baca juga: Anies Didoakan jadi Presiden saat Hadiri Donor Darah Ormas Bang Japar Pimpinan Fahira Idris

Selain acara donasi, Tugure juga melaksanakan bakti sosial donor darah.

"Selain menyerahkan donasi, kami sertakan juga dengan aksi sosial donor darah, dengan tema “Aksi Kemanusiaan Tugurean Donor Darah”, semoga bermanfaat," harap Fadlil.

Sementara itu, usai acara serah terima donasi, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menyatakan, dalam pelaksanaan bulan dana tahun 2021 ini, PMI sangat membutuhkan dukungan dari semua kalangan termasuk sektor usaha.

Baca juga: Layanan 24 Jam Donor Darah Berhasil Tingkatkan Persediaan Kantong Darah di PMI Jakarta Timur

"Sektor usaha asuransi, mungkin baru Tugure yang tergerak. Kita berharap ini menjadi pioner dan dapat mengetuktularkan ke perusahaan asuransi lainnya," papar Rustam yang pada kesempatan itu didampingi sejumlah pengurus PMI DKI Jakarta.

Karenanya, sambung dia, donasi kemanusiaan yang diberikan Tugure dalam bulan dana kali ini memiliki arti penting.

"Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kesertaan Tugure dalam bergerak bersama PMI peduli terhadap kemanusiaan," jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua PMI DKI memastikan, bahwa donasi kemanusiaan pada bulan dana akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan kemanusiaan dan pengembangan program-program kepalangmerahan.

"Kami pastikan, penggunaan dana bulan dana PMI selalu mengedepan transparansi publik dan selama ini akuntabilitas dana tersebut menjadi prioritas dengan melibatkan auditor publik dalam pelaporan penggunaannya," tegas Rustam Effendi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved