Hujan Disertai Angin Kencang di Pulogadung, 3 Pohon Besar Sampai Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang di Jakarta Timur pada Jumat (26/11/2021) sore mengakibatkan sejumlah pohon berukuran besar tumbang.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses evakuasi batang pohon yang tumbang terdampak hujan deras disertai angin kencang, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Hujan deras disertai angin kencang di Jakarta Timur pada Jumat (26/11/2021) sore mengakibatkan sejumlah pohon berukuran besar tumbang.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat laporan tiga pohon tumbang.

Pertama, Pohon Beringin dengan diameter sekitar 90 sentimeter dan tinggi lima meter di Jalan Jelita RT 08/RW 10, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung.

"Kita terima laporan evakuasi dari warga pukul 16.20 WIB. Tidak korban, hanya batang pohon yang tumbang sempat menutup jalan," kata Gatot di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (26/11/2021).

Proses evakuasi batang Pohon Beringin ini melibatkan satu unit light rescue berikut lima personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Evakuasi yang dilakukan dengan cara memotong batang pohon menggunakan gergaji mesin jadi bagian kecil ini dimulai pukul 16.30 WIB dan dinyatakan rampung pukul 16.40 WIB.

"Pukul 18.02 WIB Pohon Angsana di Jalan Pulomas Utara, di wilayah Kelurahan Kayu Putih tumbang. Titik kenal dekat Waduk Ria Rio. Saat ini dalam proses penanganan oleh anggota," ujarnya.

Baca juga: JPO Otista yang Rusak Tertimpa Pohon Beringin Bakal Diperbaiki Jadi Ramah Disabillitas

Gatot menuturkan pada pukul 18.10 WIB jajaran pemadam Sektor Pulogadung menerima laporan Pohon Angsana di Jalan Pancawardi RT 02/RW 10, Kelurahan Kayu Putih tumbang.

Tidak ada korban dalam kejadian, namun batang Pohon Angsana berdiameter sekitar satu meter dan tinggi 10 meter tersebut tumbang lalu tersangkut di kabel udara milik (PLN).

"Untuk TKP kedua dan tiga masih dalam proses penanganan oleh anggota di lapangan," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved