Breaking News:

Kapolres Jakpus Murka Perwira Polisi Dikeroyok Ormas PP: Para Pelaku Diserahkan atau Kami Kejar!

"Kami yang layani rekan-rekan, mengamankan justru dipukuli, dikeroyok. Pemimpin kami luka ini darah di mana-mana," tegasnya.

TribunJakarta.com/ Satrio Sarwo Trengginas
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi meminta massa ormas yang melakukan pengeroyokan menyerahkan diri pada Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi menaiki mobil komando milik ormas Pemuda Pancasila (PP) sesaat kejadian Kabag Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dikeroyok anggota ormas tersebut di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

Dengan menggunakan mic di mobil komando itu, Hengky secara tegas meminta para pelaku penheroyokan AKBP Dermawan Karosekali untuk diserahkan atau menyerahkan diri.

"Saya bersahabat dengan Ketua ormas Jakarta Pusat. Tapi anggota saya malah dianiaya rekan-rekan. Saya minta diserahkan atau kami kejar. Sekian terimakasih," kata Hengki.

AKBP Dermawan Karosekali mengalami luka robek di bagian kepala belakang setelah dikeroyok sejumlah anggota ormas PP yang berunjuk rasa ormas PP di depan Gedung DPR.

Padahal, perwira polisi Ditlantas PMJ saat itu mencoba mengurai peserta aksi yang ingin menutup seluruh badan jalan hingga jalur Transjakarta.

Baca juga: Berujung Ricuh, Massa Ormas yang Berdemo di Depan DPR Keroyok Perwira Polisi

Segala bentuk rekayasa lalu lintas di depan DPR RI merupakan tanggung jawabnya.

"Dan anggota senior pangkat pamen (perwira menengah), AKBP pangkatnya, mestinya pelaku demo enggak perlu melakukan tindakan seperti itu," ujar Hengki.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kompes Hengki Haryadi meminta pimpinan massa ormas PP yang berunjuk rasa untuk bertanggung jawab.

Baca juga: Luka Berat Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila, Begini Kondisi AKB Karosekali di RS Polri Kramat Jati

"Saya minta koordinator kegiatan ini segera menyerahkan diri. Jangan aksi rekan-rekan dinodai dengan kegiatan yang justru melawan hukum," tegas Hengki.

Hengki menyayangkan kejadian perwira polisi dikeroyok anggota ormas PP ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved