Breaking News:

Namanya Terseret Polemik Dana Hibah, Zita Anjani Ungkap Alasan Mundur dari Bunda Pintar Indonesia

Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani memastikan sudah tak jadi pembina Perkumpulan Bunda Pintar Indonesia saat terjun ke dunia politik.

TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Penampilan Zita Anjani saat mendampingi Gubernur Anies Baswedan curi perhatian. Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani memastikan sudah tak jadi pembina Perkumpulan Bunda Pintar Indonesia saat terjun ke dunia politik. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani memastikan sudah tak jadi pembina Perkumpulan Bunda Pintar Indonesia saat terjun ke dunia politik.

Nama politisi PAN ini kian santer seiring maraknya pemberitaan alokasi dana hibah ke Perkumpulan Bunda Pintar Indonesia sebesar Rp900 juta.

Melalui Iaman Instagram pribadinya, Zita membenarkan sempat menjadi Pembina di Perkumpulan Bunda Pintar pada tahun 2014.

Namun, kala terjun ke dunia politik, ia mengaku tak menjadi pembina di Perkumpulan Bunda Pintar Indonesia

"Ketika saya telah memutuskan untuk terjun ke dalam kontestasi politik, saya telah mengundurkan diri dari segala aktivitas dan kegiatan Perkumpulan Bunda Pintar Indonesia, yaitu setidak-tidaknya sejak Surat Pengunduran Diri saya selaku Pembina Perkumpulan Bunda Pintar Indonesia tanggal 12 Maret 2019," katanya dikutip TribunJakarta.com, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Tak Jadi Dipangkas DPRD, Bamus Betawi Kubu Haji Lulung Bakal Dapat Hibah Rp3 M dari Anies

Bukan hanya mundur dari Pembina Perkumpulan Bunda Pintar Indonesia, ia menuturkan telah mundur dari usaha-usaha lainnya yang memang milik pribadi.

Alasannya, ingin lebih fokus pada tanggung jawab baru sebagai Dewan Kebon Sirih.

Ia pun membeberkan bila pada akhir tahun 2020, Perkumpulan Bunda Pintar Indonesia telah mengajukan proposal permohonan hibah ke Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 1 miliar.

Kemudian proposal tersebut telah dimasukkan ke dalam RKPD sebagai satu diantara penerima hibah dengan anggaran yang telah disetujui oleh Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Putri Ketum PAN Klarifikasi Soal Perkumpulan Bekas Binaannya yang Dapat Hibah Rp 900 Juta dari DKI

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved