Breaking News:

Polisi Korban Pengeroyokan Ormas PP Belum Boleh Pulang dari RS Polri, Kondisi Masih Dipantau Dokter 

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro AKBP Dermawan Karosekali belum pulih dari luka akibat pengeroyokan oknum anggota Ormas pada Kamis (25/11/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
Kompas Tv
Tangkap layar - Kabag Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dikeroyok sejumlah anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) -AKBP Dermawan Karosekali belum pulih dari luka akibat pengeroyokan oknum anggota Ormas pada Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI  - Kabag Ops Ditlantas Polda Metro AKBP Dermawan Karosekali belum pulih dari luka akibat pengeroyokan oknum anggota ormas pada Kamis (25/11/2021).

Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati, Ko­mbes Yayok Witarto mengatakan Dermawan masih harus menjalani rawat inap akibat luka berat di bagian kepala.

"Mudah-mudahan secepatnya, kalau kondisinya terus membaik sudah bisa pulang. Tetapi saat ini masih dilakukan observasi oleh beberapa dokter spesialis," kata Yayok di RS Polri Kramat Jati, Jumat (26/11/2021).

Tim dokter RS Polri Kramat Jati yang menangani perawatan Dermawan di ruang rawat khusus di antaranya terdiri dari dokter spesialis bedah, dan dokter spesialis bedah saraf.

Untuk sekarang, tim dokter belum dapat memastikan jangka waktu Dermawan yang dikeroyok saat mengamankan aksi demo ormas depan gedung DPR harus menjalani rawat inap.

Baca juga: Dikeroyok Ormas PP, Kondisi Polisi Ini Tak Berdaya Jalani Perawatan Khusus:Dokter Bedah Turun Tangan

"Mengingat ada trauma di daerah kepala. Sehingga memerlukan observasi dan pegangan lebih lanjut untuk beliau," ujarnya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyesalkan insiden pengeroyokan terhadap Dermawan saat aksi demo depan gedung DPR.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberi keterangan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021).
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberi keterangan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Menurutnya, pengeroyokan terjadi karena ada provokasi sehingga oknum anggota ormas melakukan pengeroyokan terhadap Dermawan yang kini harus dirawat inap di RS Polri Kramat Jati.

"Terbukti tadi setelah diadakan pemeriksaan dan penggeledahan dan penangkapan ada sajam tongkat golf dan segala macam. Kan ini lucu, ini bukan alat untuk unras, ini mau unras apa mau perang," tutur Sambodo, Kamis (25/11/2021).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved