Breaking News:

Formula E

Tunjuk Dua Pimpinan IMI, Anies Pastikan Lokasi Sirkuit Ditentukan FEO, IMI dan Jakpro

Keputusannya, Formula E akan mengadopsi skema kolaborasi di mana PT Jakpro akan berkolaborasi dengan IMI dalam mengorganisir event Formula E ini.

Kolase Tribun Manado
Ajang Formula E dijadwalkan digelar di Jakarta pada 2022 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana event balap mobil listrik Internasional Formula E atau Jakarta E-Prix.

Selain itu, melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro), orang nomor satu di DKI itu turut menunjuk Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo sebagai Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix.

Sehingga, nantinya Sahroni akan dibantu oleh Bamsoet dalam pelaksanaannya.

"Kami ingin menyampaikan bahwa Alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada tanggal 4 Juni 2022 Insya Allah berjalan dengan baik. Barusan, bersama kami di sini Alberto Longo pimpinan Formula E, Pak Bambang Soesatyo ketua IMI, Bapak Sahroni Sekjen IMI, dan Pak Widi Dirut Jakpro,” kata Anies dalam keterangan tertulis yang dikutip TribunJakarta.com, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Gubernur Anies Bantah Sirkuit Formula E Ditentukan Jokowi: Ya Enggak Lah

Baca juga: Anies Tunjuk Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni jadi Ketua Pelaksana Formula E

Keputusan tersebut diambil Anies setelah pertemuannya dengan Co-founder Formula E Alberto Longo, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, dan Sekjen IMI Ahmad Sahroni di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas skema untuk Formula E pada tahun depan.

Keputusannya, Formula E akan mengadopsi skema kolaborasi di mana PT Jakpro akan berkolaborasi dengan IMI dalam mengorganisir event Formula E ini.

Baca juga: Kapolres Jakpus Murka Perwira Polisi Dikeroyok Ormas PP: Para Pelaku Diserahkan atau Kami Kejar!

“Jadi Kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi. Akan ada Steering Committee yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo Ketua IMI, lalu Organizing Committee yang dipimpin Pak Sahroni, dan Operasional Pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro,”  jelasnya.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto, Co-founder Formula E Alberto Longo, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Sekjen IMI Ahmad Sahroni di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 November 2021.
Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto, Co-founder Formula E Alberto Longo, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Sekjen IMI Ahmad Sahroni di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 November 2021. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Melalui kolaborasi ini, Anies memastikan terkait lokasi sirkuit dan penyelenggaraan Formula E nantinya akan ditentukan bersama antara FEO, IMI dan Jakpro.

Selanjutnya, hasil dari penentuan lokasi tersebut akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo.

Melalui ajang balap mobil bertaraf Internasional ini, Anies berharap dapat menjadi satu diantara bukti bahwa Indonesia bangkit dan siap menjadi bagian dari dunia global, serta setara dengan negara lainnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved