Breaking News:

TNI AL Gelar Kompetisi Olahraga Perairan di Ancol, Atlet dari Seluruh Indonesia Bertanding

NI Angkatan Laut kembali menggelar Kompetisi Olahraga Perairan yang bertajuk Kasal Cup.

Gerald Leonardo Agustino/ Tribun Jakarta
Pembukaan Kasal Cup 2021 di Pantai Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (27/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - TNI Angkatan Laut kembali menggelar Kompetisi Olahraga Perairan yang bertajuk Kasal Cup.

Dalam prosesnya, Kasal Cup 2021 digelar Sabtu (27/11/2021) hingga Minggu (28/11/2021) besok di beberapa lokasi, termasuk di sejajar Pantai Taman Impian Jaya Ancol.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, sebelumnya acara serupa sempat terhenti selama dua tahun karena adanya pandemi Covid-19. 

"Sudah vakum dua tahun tidak kita laksanakan, baru kita laksanakan kembali di tahun 2021 ini," kata Yudo di Pantai Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kasal Cup 2021 mempertandingkan enam cabang olahraga meliputi renang perairan terbuka, dayung beregu, selam, ski air, jetski, serta layar. 

Terbaru dalam perhelatan tahun ini, ada dua cabang olahraga eksibisi yang dipertandingkan, yaitu stand up paddle dan kayak.  

"Kegiatan ini diikuti oleh 2.033 atlet dari TNI-Polri maupun berbagai atlet dari seluruh daerah di Indonesia. Yang kemarin ikut PON juga ada yang ikut," terang Yudo.

Baca juga: Kabar Gembira Mulai Senin Sudah Cair Dana KJP Plus dan KJMU, Cek Besarannya!

Selain di Pantai Ancol, Kasal Cup juga digelar di beberapa spot olahraga air seperti Dermaga Porlasi Sea Front, Jetski Indonesia Academy, Pondok Dayung, dan Danau Sunter.

Yudo berharap Kasal Cup 2021 dapat mencetak bibit-bibit baru atlet Indonesia yang bisa meraih prestasi dalam bidang olahraga perairan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mencetak atlet-atlet baru, atlet-atlet yang profesional yang tentunya dapat menjadi kebanggaan bangsa Indonesia," tutup Yudo.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved