Breaking News:

Keren, Perwakilan Komunitas Stand Up Paddle Depok Sabet Podium Juara di Gelaran KASAL CUP 2021

Komunitas SUP Kota Depok berhasil menyabet podium kejuaraan lomba balap SUP KASAL CUP 2021.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Tim Komunitas Stand Up Paddle Kota Depok berfoto bersama di podium juara gelaran KASAL CUP 2021 di Pantai Ancol, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK – Satu dari tiga perwakilan Komunitas Stand Up Paddle (SUP) Kota Depok berhasil menyabet podium kejuaraan lomba balap SUP kategori inflatable board ukuran 12.6 keatas dalam ajang KASAL CUP 2021 pada Sabtu (27/11/2021) kemarin di Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Adalah Bayu Prasetya perwakilan Komunitas SUP Depok yang berhasil menyabet podium tiga pada kejuaraan bergengsi ini.

Sementara dua wakil lainnya Fahrul Sadiq dan Ade Resky belum memberikan hasil terbaik dalam kejuaraan ini, musabab terkendala angin kencang yang ‘menampar’ para peserta lomba dari sisi kiri.

Kencangnya angin yang bertiup dari sisi kiri arena balap juga diakui oleh Bayu. Ia cukup kesulitan mengendalikan laju papannya saat bendera tanda dimulainya perlombaan diangkat oleh Ketua SUP Indonesia, Heriyanto.

Namun demikian bak peribahasa ‘usaha tak akan mengkhianati hasil’, Bayu dapat mengalahkan puluhan lawannya dan berhasil finish di posisi ketiga, hanya berselang beberapa menit dari juara pertama dan kedua.

Baca juga: Kemarin Kecelakaan Bersama Sean Gelael, Bamsoet Sudah Hadiri Acara Minggu Pagi, Begini Kondisinya

“Alhamdulillah bisa memberikan podium untuk SUP Depok. Meski bukan yang pertama tapi ini bisa menjadi pecut bagi kami untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan kami,” kata Bayu pada TribunJakarta di Markas SUP Depok yang ada di Situ Tujuh Muara, Sawangan, Kota Depok, Minggu (28/11/2021).

“Kami dari Komunitas SUP Depok telah berlatih sebulan lebih setiap harinya, mulai dari endurance hingga speed. Namun memang faktor alam angin cukup kencang, hingga membuat kami dan peserta yang lain juga cukup kesulitan ya,” sambungnya lagi.

Tim Komunitas Stand Up Paddle Kota Depok berfoto bersama di podium juara gelaran KASAL CUP 2021 di Pantai Ancol, Jakarta Utara.
Tim Komunitas Stand Up Paddle Kota Depok berfoto bersama di podium juara gelaran KASAL CUP 2021 di Pantai Ancol, Jakarta Utara. (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Sebelumnya juga diberitakan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, mengatakan, acara rutinan ini sempat vakum selama dua tahun lamanya imbas pandemi Covid-19.

“Sudah vakum dua tahun tidak kita laksanakan, baru kita laksanakan kembali di tahun 2021 ini,” kata Yudo saat membuka acaranya di Pantai Ancol, kemarin.

Yudo menuturkan, ada enam cabang olahraga perairan dalam KASAL CUP kali ini, yakni renang perairan terbuka, dayung beregu, selam, ski air, jetski, serta layar.

Baca juga: Intip Lucunya Anjing Lomba Menari di Amazing Dog Race Senayan Park

Sementara Stand Up Paddle sendiri, merupakan cabang olahraga eksibisi dengan kayak yang baru dipertandingkan untuk pertama kalinya.

“Kegiatan ini diikuti oleh 2.033 atlet dari TNI-Polri maupun berbagai atlet dari seluruh daerah di Indonesia. Yang kemarin ikut PON juga ada yang ikut,” jelasnya.

Yudo berharap Kasal Cup 2021 dapat mencetak bibit-bibit baru atlet Indonesia yang bisa meraih prestasi dalam bidang olahraga perairan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mencetak atlet-atlet baru, atlet-atlet yang profesional yang tentunya dapat menjadi kebanggaan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved