Breaking News:

Lawan Arah di Tol JORR, Pengemudi Mercy Diduga Alami Demensia: Polisi Lakukan Pemeriksaan

Mobil Mercedes Benz E300 berpelat B1125 KAD melawan arah di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), Jakarta Timur pada Sabtu.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
@jktinfo
Pengemudi Mercy melawan arus di Tol JORR yang mengakibatkan kecelakaan pada Sabtu (27/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Mobil Mercedes Benz E300 berpelat B1125 KAD melawan arah di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), Jakarta Timur pada Sabtu (27/11/2021) pukul 17.00 WIB.

Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan mobil yang dikemudikan pria berinisial MSD (66) melawan arus dari selatan ke utara hingga menabrak dua mobil lainnya.

"Untuk korban luka berat tidak ada, hanya kerugian materil saja. Termasuk sopir tidak mengalami luka berat," kata Edy saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Minggu (28/11/2021).

Berdasar hasil pemeriksaan sementara dilakukan penyelidik Unit Laka Satlantas Jakarta Timur, MSD diduga melawan arus akibat penyakit demensia atau penurunan kemampuan berpikir diderita.

Namun penyelidik Unit Laka Satlantas Jakarta Timur masih perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan melibatkan keterangan ahli medis guna memastikan penyebab kejadian.

Baca juga: Viral Mobil Reli Ditumpangi Bambang Soesatyo Terguling 4 Kali: Alhamdulillah Saya dan Sean Aman

"Keterangan sementara saat kita periksa kemarin sopirnya menderita demensia. Dari pihak keluarga juga membenarkan adanya riwayat penyakit itu. Tapi kita masih perlu periksa lebih lanjut," ujarnya.

Edy menuturkan belum bisa memastikan penyebab pasti karena saat pemeriksaan awal pada hari kejadian MSD masih syok dan belum bisa memberikan keterangan secara rinci.

Baca juga: Kebakaran Melanda 3 Gudang Barang Bekas di Kebayoran Lama, 17 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Rencananya MSD bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada Senin (29/11/2021) di kantor Unit Laka Satlantas Jakarta Timur, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kemungkinan besok baru kita akan lakukan pemeriksaan lanjut. Nanti juga akan melibatkan ahli (medis). Untuk kasusnya walaupun terjadi di Tol tapi sementara ditangani Satwil Jakarta Timur," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved