Breaking News:

Belajar Tatap Muka

Covid-19 Menurun, PTMT di Depok Kembali Diizinkan Digelar

Pemerintah Kota Depok kembali mengizinkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) digelar di seluruh jenjang pendidikan.

Dwi Putra Kesuma/ Tribun Jakarta
Simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) murid kelas 1 di SDN 6 Beji, Kota Depok, Selasa (28/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Pemerintah Kota Depok kembali mengizinkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) digelar di seluruh jenjang pendidikan, setelah menurunnya angka Covid-19.

Untuk informasi, sebelumnya kegiatan PTMT di Kota Depok ini sempat dihentikan sementara waktu, imbas meningkatnya klaster sekolah terutama di Kecamatan Pancoran Mas.

“Bahwa telah terjadi tren penurunan jumlah kasus Covid-19 pada klaster PTMT di beberapa wilayah setelah dilaksanakan penghentian sementara PTMT,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam Surat Edaran Nomor : 8.02/661/SATGAS/2021, Senin (29/11/2021).

“Kegiatan PTMT dapat kembali dilaksanakan di semua wilayah Kota Depok sejak tanggal 30 November 2021,” sambungnya lagi.

Namun demikian, Idris berujar kebijakan dibukanya kembali PTMT ini tidak berlaku bagi satuan pendidikan yang tengah melaksanakan mitigasi penanganan Covid-19.

“Kecuali bagi satuan pendidikan yang sedang melaksanakan mitigasi penanganan Covid-19,” jelasnya.

Idris meminta agar seluruh satuan pendidikan, tenaga pendidik, orang tua murid hingga peserta didik, melaksanakan ketentuan PTMT dengan disiplin yang ketat.

“Setiap satuan pendidikan, tenaga pendidik, orang tua/wali murid, peserta didik wajib melaksanakan ketentuan PTMT secara disiplin,” tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved