Breaking News:

Formula E

Formula E Jakarta Bakal Ditonton 170 Negara, Jadi Citra Indonesia: Peran Jokowi Penting

Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni ungkap Formula E bukan event biasa.

Biro Pers Presiden/Bey Machmudin
Presiden Joko Widodo atau Jokowi membeli motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper setelah melihatnya di kegiatan Sumpah Pemuda di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Oktober 2017 lalu. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni ungkap Formula E bukan event biasa.

Ia menyebut Formula E merupakan branding atau citra negara Indonesia yang memang diselenggarakan di Ibu Kota.

Selain itu, nantinya ajang balap mobil listrik bertaraf Internasional ini bakal ditonton dilebih dari 170 negara.

"Karena ini branding negara yang kita musti sama-sama suksesi dalam kegiatan formula E di Jakarta. Konsep yang dilakukan adalah bukan konsep event biasa karena ini event Internasional, akan ditonton lebih dari 170 negara," jelasnya di Balai Kota DKI, Senin (29/11/2021).

Politisi NasDem ini pun berani menerima tanggung jawab besar sebagai ketua pelaksana lantaran satu alasan, yakni kepentingan bangsa.

Ia berharap hadirnya Formula E yang direncanakan pada 4 Juni 2022 mendatang memiliki dampak ekonomi bagi sejumlah sektor.

Sehingga pemulihan ekonomi bisa meningkat dari hadirnya ajang balap ini.

Baca juga: Presiden Jokowi Tetap Punya Peran Penting di Formula E, Sahroni Akan ke Istana: Ini Harus Dilaporkan

"Mudah-mudahan ini punya efek ekonomi yang diprogramkan oleh pemerintah yaitu pemulihan ekonomi yang tahun depan Insyaallah mudah-mudahan semua terselenggara baik dari ada MotoGP, Formula E."

"Mudah-mudahan Mandalika bisa digunakan oleh Formula 1. ini upaya, kalau ini ada ini sangatlah luar biasa membuat efek ekonomi dalam pemilihan  yang diprogramkan pemerintah," tandasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved