Breaking News:

Wagub Ariza Belum Diajak Diskusi Soal Pemanfataan Aset DKI Senilai Rp 1.000 T untuk Ibu Kota Baru

Ariza pun pasrah dan menyerahkan keputusan pemanfaatan aset Pemprov DKI senilai Rp 1.000 triliun itu kepada pemerintah pusat 

Dionisius Arya Bima Suci / Tribun Jakarta
Caption: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku belum diajak berdiskusi soal wacana pemanfaatan aset pemerintah untuk modal pembangunan ibu kota baru.

Ariza pun pasrah dan menyerahkan keputusan pemanfaatan aset Pemprov DKI senilai Rp 1.000 triliun itu kepada pemerintah pusat 

"Soal (pemanfaatan aset Pemprov DKI untuk mendanai pembangunan ibu kota negara baru) itu memang belum dibahas," ucapnya, Senin (29/11/2021). 

"Nanti bersama teman-teman DPRD kami akan bahas, kami akan tindak lanjuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat," sambungnya.

Walau demikian, politisi senior Gerindra ini berharap pemerintah pusat mau melibatkan Pemprov DKI dalam pembahasan rencana tersebut.

"Kalau terkait ibu kota pasti nanti kami, Pemprov dan DPRD DKI akan dilibatkan. Kita sama-sama carikan solusi terkait aset," kata Ariza.

Dilansir Kompas.com, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana mengoptimalisasi aset negara di DKI Jakarta senilai Rp 1.000 triliun untuk mendanai pembangunan Ibu Kota Baru (IKN) di Kalimantan Timur.

Baca juga: Kini Anies Sebut Pemindahan Ibu Kota Jadi Alasan Pentingnya Penyelenggaraan Formula E

"Uangnya nanti akan digunakan untuk pembangunan di IKN," kata Direktur BMN DJKN Kemenkeu Encep Sudarwan dalam media briefiing, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya, aset di Jakarta yang akan dioptimalisasi meliputi tanah dan bangunan. Saat ini, DJKN tengah memilih mana saja aset yang dapat dimonetisasi tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved