Breaking News:

Liga 1

Pemain Asing Liga 1 Berulah, Manajemen Persikabo Geram dan Lapor Polisi: Bikin Malu Bola Indonesia

Manajemen Persikabo 1973 geram dengan sikap yang ditunjukan mantan pemain asingnya yakni Alex Goncalves.

Editor: Wahyu Septiana
Instagram @pafamily1990
Alex Goncalves dan rekan-rekannya di Persita Tangerang (kiri) dan kala membela Persikabo 1973 di kompetisi Liga 1 2021 (kanan). 

TRIBUNJAKARTA.COM, SEMANGGI - Manajemen Persikabo 1973 geram dengan sikap yang ditunjukan mantan pemain asingnya yakni Alex Goncalves.

Pemain asing yang kini memperkuat klub Liga 1, Persita Tangerang itu dilaporkan manajemen Persikabo 1973 ke Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Selasa (30/11/2021).

Alex Goncalves dipolisikan atas tuduhan melakukan pencemaran nama baik klub dan nama presiden klub Persikabo 1973, Bimo D.P Wirjasoekarta.

Alex Goncalves dituduhkan telah mencemarkan nama baik klub Persikabo 1973 dengan pernyataannya yang tidak sesuai dengan fakta.

“Apa yang dilakukan Alex Dos Santos telah mencemarkan nama baik Persikabo 1973 sebagai klub sepak bola profesional di tanah air," jelas Presiden klub Persikabo 1973, Bimo D.P Wirjasoekarta, Selasa (30/11/2021).

"Tentu ini secara tidak langsung juga mempermalukan sepak bola Indonesia. Karena itu, kami melaporkan dia ke polisi untuk menjaga marwah klub professional di tanah air,” sambungnya.

Baca juga: Update Klasemen Liga 1 Pekan 14:BFC Nyaman di Puncak, Bali Ancam Posisi Persib, Persija Papan Tengah

Persikabo merasa belum cukup setelah mengajukan banding keputusan DRC FIFA soal pengaduan Alex Goncalves.

Membawa masalah ini ke ranah hukum menjadi pilihan karena manajeman Persikabo ingin menjaga marwah klub profesional di Tanah Air.

Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara (kiri) bersama Alex Goncalves (kanan), pemain Brasil yang resmi bergabung dengan Pendekar Cisadane untuk kompetisi Liga 1 musim 2021.
Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara (kiri) bersama Alex Goncalves (kanan), pemain Brasil yang resmi bergabung dengan Pendekar Cisadane untuk kompetisi Liga 1 musim 2021. (Persitafc.com)

Selain itu, Persikabo menganggap tidak ada itikad baik dari Alex.

Bimo menegaskan, manajemen Persikabo telah memenuhi semua kewajiban bagi pemain sesuai dengan ketentuan  yang diatur dalam surat keputusan Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI, di masa pandemi Covid 19 di tahun 2020. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved