Breaking News:

Sumur Resapan Masih Berjalan, Dinas SDA Beri Penjelasan Soal Anggaran: Yang Dihapus Pihak Ketiga

Pemprov DKI menyiapkan anggaran Rp411,43 miliar dari APBD DKI Jakarta 2021 untuk proyek sumur resapan dengan target 26 ribuan.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Sumur resapan di Jl DI Panjaitan - Pemprov DKI menyiapkan anggaran Rp411,43 miliar dari APBD DKI Jakarta 2021 untuk proyek sumur resapan dengan target 26 ribuan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekretaris Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Dudi Gardesi memberikan penjelasan rinci terkait proyek sumur resapan.

Penjelasan ini menyusul anggaran untuk sumur resapan yang resmi dihapus dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2022.

Sebab, seperti diketahui, Pemprov DKI menyiapkan anggaran Rp411,43 miliar dari APBD DKI Jakarta 2021 untuk proyek sumur resapan dengan target 26 ribuan.

Sementara untuk APBD 2022 sempat direncanakan sebesar Rp120 miliar, namun dihapuskan karena dinilai tidak efektif mengantisipasi banjir.

Kendati begitu, Dudi mengatakan anggaran yang dihapus ialah pengerjaan sumur resapan yang melibatkan pihak ketiga atau vendor.

Baca juga: Target Sumur Resapan Sampai Akhir 2021 Belum Tercapai, Mampukah Pemprov DKI Kebut Pengerjaan?

"Betul (pihak ketiga), dengan e-catalog ya," ucapnya kepada awak media, Kamis (2/12/2021).

Oleh sebab itu, pengerjaan atau pembangunan sumur resapan pada tahun depan masih tetap berjalan, meski dengan skala yang lebih kecil.

sumur resapan yang berlokasi di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, amblas, Selasa (30/11/2021).
sumur resapan yang berlokasi di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, amblas, Selasa (30/11/2021). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Sebab, alokasi dananya akan menggunakan anggaran pengerjaan yang telah terdistribusi di Dinas SDA.

Dalam kata lain, untuk mengoptimalkan sumur resapan yang lama dan bukan membuat sumur resapan baru, lantaran anggarannya sudah dihapus dalam APBD 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved