Heboh Pemberitaan Laporkan Ibu Kandung ke Polisi Gegara Warisan, Sonya Angkat Bicara: Itu Tak Benar

Sonya Susilawati akhirnya angkat bicara soal pemberitaan yang heboh menyebutkan dirinya melaporkan ibu kandung Hj. Rodiah ke Polres Metro Bekasi. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Rodiah (72), ibu lansia dan lumpuh dilaporkan ke polisi oleh lima anak kandung gegara warisan - Sonya Susilawati akhirnya angkat bicara soal pemberitaan yang heboh menyebutkan dirinya melaporkan ibu kandung Hj. Rodiah ke Polres Metro Bekasi.  

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Sonya Susilawati akhirnya angkat bicara soal pemberitaan yang heboh menyebutkan dirinya melaporkan ibu kandung Hj. Rodiah ke Polres Metro Bekasi

Sonya saat dikonfirmasi mengatakan, pemberitaan bahwa dirinya melaporkan ibu kandungnya gara-gara berebut harta warisan tidak benar.

"Pemberitaan tentang diri saya yang memperebutkan harta warisan orang tua, berita itu tidak benar," kata Sonya saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Jumat (3/12/2021). 

Dia menjelaskan, duduk perkara harta warisan orangtuanya sudah masuk dalam penanganan Pengadilan Agama (PA) Cikarang dan telah membuahkan putusan. 

"Yang benar adalah harta waris itu sudah diputuskan di PN Agama Cikarang dengan nomor perkara 1999/PDT.G/2019/PA.CKR. Keputusan pengadilan sudah inkrah dan berkekuatan hukum tetap," tegasnya.

Baca juga: Pilu Nenek Rodiah, Di Usia 72 Tahun dan Berkursi Roda Dipolisikan 5 Anak Kandung Gegara Warisan

Laporan pidana justru telah lebih dulu dilayangkan pihak Hj. Rodiah dan putranya atas nama Muhammad Saogi serta Murdiana Novita yang tidak lain adik dari Sonya

"Bahwa saya telah dilaporkan oleh Muhammad Saogi, Murdiana Novita Pertiwi dan Hj Rodiah di Polsek Cibarusah sejak tanggal 2 Mei 2019," jelasnya.

ilustrasi uang
ilustrasi uang (SHUTTERSTOCK)

Namun, Sonya belum menjelaskan secara detail terkait kasus apa dirinya dilaporkan ibu serta adik-adik kandungnya tersebut ke Polsek Cibarusah

"Sampai sekarang dan saya sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan nomor laporan LP/57-cr/K/V/2019/Restro.Bks, 02 Mei 2019 pelapor Muhmad Saogi," paparnya. 

Penjelasan Dari Polisi 

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang mengatakan, pihaknya memang belum lama ini memanggil warga bernama Hj. Rodiah ke polres guna keperluan klarifikasi. 

"Jadi kemarin bahasanya bukan panggilan polisi, tapi panggilan untuk klarifikasi," kata Aris saat dikonfirmasi, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Polemik Harta Warisan & Hak Asuh Gala, Keluarga Bibi Tak Mau Ambil Bagian: Jadi Tabungan Masa Depan

Arif menjelaskan, panggilan terhadap Rodiah berdasarkan surat yang dilayangkan pihak bernama Sonya yang tidak lain merupakan anak kandung nenek berusia 72 tahun tersebut. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved