Cari Musuh Tawuran, Tujuh Bocah di Duren Sawit Malah Berakhir di Kantor Polisi

Jajaran Polsek Duren Sawit, Polres Metro Jakarta Timur mengamankan tujuh remaja yang hendak melakukan tawuran pada Sabtu (4/12/2021) dini hari.

Cari Musuh Tawuran, Tujuh Bocah di Duren Sawit Malah Berakhir di Kantor Polisi
ISTIMEWA
Jajaran Polsek Duren Sawit saat mengamankan tujuh bocah yang hendak melakukan tawuran di Jakarta Timur, Sabtu (4/12/2021)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Jajaran Polsek Duren Sawit, Polres Metro Jakarta Timur mengamankan tujuh remaja yang hendak melakukan tawuran pada Sabtu (4/12/2021) dini hari.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud mengatakan tujuh remaja yang merupakan anak di bawah umur tersebut diamankan tim patroli saat hendak melakukan tawuran.

"Belum ada tawuran. Baru mencari lawan terus diamankan ke Mapolsek Duren Sawit," kata Suyud saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (4/12/2021).

Barang bukti diamankan yakni dua bilah celurit dan satu golok yang hendak digunakan untuk menyerang kelompok musuh dalam tawuran.

Namun ketujuhnya tidak diproses hukum lebih lanjut, hanya diberi pembinaan agar tidak nekat melakukan aksi tawuran atau kejahatan jalanan lainnya.

Baca juga: Tersangka Kasus Tawuran PP VS FBR di Tangerang Terus Bertambah, 3 Di Antaranya Terjerat Narkoba

"Ketujuhnya diambil keterangan dan diberi pembinaan," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan membantah anggapan kegiatan patroli malam hilang bila tim Raimas Backbone yang beken di YouTube dibubarkan.

Baca juga: Tawuran Pelajar Pakai Senjata Tajam Merajalela di Kota Tangerang, Wali Kota: Mendingan Olahraga

Menurutnya setiap malam jajaran di masing-masing Polsek dan tingkat Polres melakukan patroli guna mengantisipasi kejahatan jalanan seperti tawuran, pencurian, dan lainnya.

"Bedanya yang satu menggunakan medsos sehingga menjadi hingar bingar. Yang satu mungkin karena rutinitas ada tidak sempat terekspos," kata Erwin di Mapolrestro Jakarta Timur, Senin (1/11/2021).

Dia mencontohkan patroli di 10 Polsek Kecamatan yang menggunakan mobil Patroli Komando (Patko) dan patroli malam tingkat Polres Metro Jakarta Timur menggunakan motor dinas.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved