Breaking News:

Damkar Pakai Cara Ini Atasi Serangan Ulat Bulu di Permukiman Warga Duren Sawit

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur kembali menerima laporan permintaan penanganan serangan ulat bulu.

Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat menyemprotkan foam untuk membasmi kawanan Ulat Bulu di permukiman warga Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (4/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur kembali menerima laporan permintaan penanganan serangan ulat bulu dari warga Kecamatan Duren Sawit.

Setelah pada Jumat (3/12/2021) mendapat permintaan penanganan serangan ulat bulu di permukiman Jalan Bambu Ori II, RT 01/RW 11, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman pada Sabtu (4/12/2021) pihaknya kembali menerima laporan permintaan penanganan serupa.

"Pukul 11.30 WIB tadi kita mendapat laporan permintaan penanganan ulat bulu dari warga Jalan Teluk Langsa Raya RT 06/RW 07, Kelurahan Duren Sawit," kata Gatot di Jakarta Timur, Sabtu (4/12/2021).

Serangan Ulat Bulu yang dilaporkan Ketua RT 06 tersebut berada di tanah kosong dan sejumlah rumah sehingga meresahkan warga, total area yang terdampak sekitar 700 meter persegi.

Baca juga: Ulat Bulu Serang Permukiman Warga Pondok Bambu, Tidak Mempan Pestisida Ataupun Solar

Menggunakan foam yang biasa digunakan untuk memadamkan api, empat personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur memberangus ulat bulu.

"Kita mulai penanganan pukul 13.00 WIB, selesai pukul pukul 14.25 WIB. Penanganan dilakukan menyemprotkan foam ke permukiman dan kebun. Berhasil ditangani," ujarnya.

Personel Damkar Jakarta Timur saat menyemprotkan foam untuk membasmi kawanan Ulat Bulu di permukiman warga Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (4/12/2021)
Personel Damkar Jakarta Timur saat menyemprotkan foam untuk membasmi kawanan Ulat Bulu di permukiman warga Kelurahan/Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (4/12/2021) (Dokumentasi Damkar Jakarta Timur)

Gatot menuturkan penanganan ulat bulu yang menyerang permukiman warga ini bukan pertama kalinya dilakukan jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Pada tahun 2020 lalu jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur juga menerima laporan penanganan serangan ulat bulu di permukiman.

Baca juga: 4 Cara Mudah Menghilangkan Gatal Akibat Ulat Bulu, Sudah Tahu?

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved