Breaking News:

Kosan Dijadikan Tempat Asusila Penghuninya, Pemilik Ikut Kena Semprot Satpol PP: Harusnya Mengawasi

Satpol PP Kota Bekasi menyemprot para pemilik indekos yang kedapatan dijadikan sarang tindakan asusila.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Elga H Putra
Satpol PP Jakarta Timur
Ilustrasi Satpol PP menemukan adanya pasangan berbuat asusila di Indekos. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Satpol PP Kota Bekasi menyemprot para pemilik indekos yang kedapatan dijadikan sarang tindakan asusila.

Kepala Bidang Penindakan Satpol PP Kota Bekasi Saut Hutajulu mengatakan, pemilik kos harus berani mengawasi penghuni kos-kosan agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar. 

"Kami meminta kepada pemilik kos-kosan sepatutnya ikut mengawasi siapa saja penghuninya dan apa saja kegiatan," kata Saut saat dikonfirmasi, Minggu (5/12/2021). 

Jika kedapatan ada penghuni kos terindikasi melakukan kegiatan melanggar, seperti misalnya praktik prostitusi online atau kumpul kebo dapat diusir dari lingkungan setempat. 

"Apabila ada kegiatan yang melanggar sepatutnya pemilik membantu pemerintah untuk mengusir penghuni itu sendiri," tegas dia. 

Baca juga: Malam Mingguan di Kosan, Pasangan Kumpul Kebo Panik Terciduk Razia Satpol PP Bekasi

Sebelumnya diberitakan, Satpol PP Kota Bekasi menjaring 15 penghuni dan empat pasangan kumpul kebo saat razia di kos-kosan daerah Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Sabtu (4/12/2021). 

"Ada beberapa yang diduga melakukan perbuatan asusila dalam arti menjual diri secara online ada juga kita dapatkan pasangan kumpul kebo," kata Saut. 

Hal serupa juga belum lama ini dilakukan petugas gabungan di Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu (24/11/2021) lalu. 

Ilustrasi penggerebekan pasangan selingkuh.
Ilustrasi penggerebekan. (Istimewa via Tribun Jateng)

Razia digelar berdasarkan aduan masyarakat setempat, terkait dugaan praktik open BO atau prostitusi online yang dilakukan penghuni kosan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved