Breaking News:

Cerita Kriminal

Viral Sopir Truk di Cakung Dibegal, Netizen: Hampir Setiap Hari Ada

Video berdurasi 26 detik yang menampilkan diduga sopir truk jadi korban begal di wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Pixabay
Ilustrasi truk 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Video berdurasi 26 detik yang menampilkan diduga sopir truk jadi korban begal di wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, viral.

"Video korban begal driver truk ekpedisi di Jalan Cakung-Cilincing. Informasi yang Mimin dapat driver ekpedisi tersebut setelah keluar tol Cakung, berhenti di pinggir jalan untuk beristirahat dan langsung dibegal," tulis narasi video.

Dalam video viral tersebut sopir truk yang diduga jadi korban begal hanya duduk di bahu jalan tol layaknya orang pasrah usai tertimpa musibah, sementara mobil dalam keadaan mesin menyala.

Dalam video terdengar suara pria perekam dokumentasi meminta tolong "Minta tolong bantuannya komandan, ada yang kebegal komandan di Tol Cakung. Tol Cakung, pintu Tol Rorotan,".

TribunJakarta.com telah berupaya mengonfirmasi kebenaran video kepada Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma dan Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqqafi.

Tapi hingga berita ditulis, baik Satria maupun Ahsanul urung menanggapi upaya konfirmasi atas kasus dugaan begal terhadap sopir truk ekpedisi sebagaimana dalam video viral.

Video yang diunggah akun Instagram @sekitaran_cakung ini mendapat tanggapan beragam dari netizen, di antaranya @faisalxpiliang mengatakan "hampir tiap hari ada begal di Cakung,".

Kemudian @achmadagussuprianto yang menyampaikan "Boleh enggak sih sopir bawa sajam buat melindungi diri," lalu @isna_fq menanggapi "tambah enggak aman saja si," tulisnya.

Kasus Serupa

TribunJakarta.com mencatat kasus begal di wilayah Kecamatan Cakung sebelumnya terjadi pada Senin (25/10/2021) sekira pukul 02.00 WIB, korbannya warga bernama Sigit Priantono (34).

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan kejadian bermula saat Sigit sedang nongkrong di satu Halte Transjakarta wilayah Kelurahan Ujung Menteng.

"Saat korban sedang nongkrong datang sekitar lima pelaku dan langsung menyerang korban dengan senjata tajam," kata Satria saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (26/10/2021).

Setelah menyerang secara membabi buta para pelaku merampas handphone SP lalu kabur dari lokasi kejadian, sementara korban ditemukan dalam keadaan terkapar oleh warga di sekitar lokasi.

Warga sempat berupaya melakukan pertolongan, nahas upaya gagal karena buruknya luka bacokan diderita sehingga jenazah SP dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk keperluan autopsi.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved