Breaking News:

Cerita Kriminal

Maling Motor Beraksi saat Hujan Deras, Kendaraan Milik Warga Matraman Raib Dibawa Kabur

Warga di Jalan Pisangan III, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur jadi korban pencurian motor pada Selasa (7/12/2021).

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Jalan Pisangan III, Kelurahan Pisangan Baru lokasi Muhammad Jordan jadi korban pencurian kendaraan bermotor, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (6/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Warga di Jalan Pisangan III, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur jadi korban pencurian motor pada Selasa (7/12/2021).

Korban, Muhammad Jordan mengatakan sepeda motor miliknya digondol komplotan maling yang berdasarkan rekaman CCTV beranggotakan dua pria.

"Kejadiannya sekira pukul 04.57 WIB pas lagi hujan deras. Pelaku datang naik satu motor boncengan," kata Jordan di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (7/12/2021).

Berdasar rekaman CCTV kejadian, kedua pelaku awalnya sempat berkeliaran di permukiman warga Jalan Pisangan III seolah mencari target yang bisa dicuri.

Setelah mendapati pagar rumah Jordan dalam keadaan tidak digembok dan terdapat empat motor parkir, pelaku menepikan kendaraannya depan gang.

Baca juga: Motor Kurir Shopee Raib Dibawa Kabur Maling, Polsek Palmerah Buru Pelaku

Satu pelaku turun lalu masuk ke arah akses gang rumah Jordan, sementara pelaku lainnya menunggu di Jalan Pisangan III guna mengawasi keadaan.

"Pas kejadian itu juga saya enggak dengar suara pagar terbuka, terhalang hujan deras. Kalau hujan kan suara pagar dibuka atau motor nyala enggak terlalu dengar," ujarnya.

Kondisi hujan deras saat kejadian juga membuat pelaku leluasa beraksi karena tidak ada warga melintas di lokasi kejadian.

ilustrasi maling sepeda motor.
ilustrasi maling sepeda motor. (ISTIMEWA)

Jordan menuturkan pelaku yang diduga menggunakan kunci leter T untuk membobol kontak kendaraan hanya butuh waktu singkat untuk menggasak motor.

"Kalau di sekitar sini memang sudah beberapa kali kasus pencurian terjadi. Lumayan rawan memang. Hari ini rencananya saya mau buat laporan ke polisi," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved