Breaking News:

Nataru di Jakarta Timur, Personel Gabungan Ditempatkan di Gereja dan KBT Ditutup Sementara

Pemkot Jakarta Timur menyiapkan pengamanan dan pengawasan hari raya Natal dan tahun baru (Nataru) dengan menempatkan personel gabungan.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Aktivitas persiapan menyambut Natal 2019, di Gereja Paulus, Jalan Sunda Kelapa, kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Pemkot Jakarta Timur menyiapkan pengamanan dan pengawasan hari raya Natal dan tahun baru (Nataru) dengan menempatkan personel gabungan.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan pihaknya menyiapkan pengamanan di Gereja-gereja guna memastikan jemaat dapat melakukan ibadah dengan khidmat.

"Dari Satpol PP, TNI, Polri, FKDM, RT/RW, dan Ormas setempat. Semua petugas siap membantu pengamanan jemaat di Gereja yang ada," kata Anwar di Jakarta Timur, Selasa (7/12/2021).

Sementara untuk mengamankan malam tahun baru 2022 Pemkot Jakarta Timur bakal menempatkan personel gabungan di lokasi rawan kerumunan, seperti Kanal Banjir Timur (KBT).

Kolong flyover Pasar Rebo, depan Stasiun Jatinegara, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang pada tahun-tahun sebelumnya jadi lokasi warga merayakan pergantian tahun sehingga rawan kerumunan.

Baca juga: Yuk, Berburu Kado Natal di Gandaria City, Ada Diskon Dari Toys Kingdom Hingga 90 %

“Kawasan KBT akan kita tutup sementara dan dijaga petugas Satpol PP. Bukan di situ saja, tetapi pengawasan juga dilakukan di tempat-tempat kerumunan lain," ujarnya.

Anwar berharap dengan penempatan personel gabungan tersebut hari raya Natal berlangsung khidmat, dan pada pergantian tahun baru tidak terjadi kerumunan warga.

Baca juga: PPKM Level 3 Diterapkan saat Natal dan Tahun Baru, Pemprov DKI Masih Kaji Pembukaan Tempat Wisata

Pasalnya meski penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir turun, tapi kerumunan dan mobilitas warga dapat memicu penularan Covid-19 meluas.

“Semoga pada malam Natal maupun Natal serta tahun baru berjalan dengan nyaman aman dan kondusif. Serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran dan sebagainya," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved