Breaking News:

Viral Petugas Bujuk Kakek yang Pilih Bertahan di Rumah Nyaris Ambruk Akibat Erupsi Gunung Semeru

Petugas Basarnas dan anggota kepolisian terus melakukan evakuasi dan pencarian terhadap korban erupsi Gunung Semeru.

Tangkapan layar video IG @polresta_sidoarjo
Petugas Basarnas dan Ditsamapta Polda Jatim-Polres Lumajang berusaha membujuk kakek yang masih bertahan di rumahnya yang terdampak erupsi Gunung Semeru 

TRIBUNJAKARTA.COM - Petugas Basarnas dan anggota kepolisian terus melakukan evakuasi dan pencarian terhadap korban erupsi Gunung Semeru.

Dalam proses evakuasi tersebut, petugas harus menembus sulitnya medan terdampak erupsi yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) kemarin.

Setelah tiga hari proses penanganan kedaruratan bencana berlangsung, Senin (6/12/2021) malam, petugas masih mendapati beberapa warga memilih bertahan di rumahnya.

TONTON JUGA

Penggalan video yang diunggah oleh akun Instagram (IG) @polresta_sidoarjo menunjukkan bagaimana upaya petugas gabungan dari Basarnas dan kepolisian berusaha membujuk seorang kakek yang pilih bertahan di rumahnya.

Dalam video berdurasi 55 detik yang dilihat Tribunjatim.com, tampak seorang kakek tampak bersikukuh untuk tetap bertahan di rumahnya, seraya menganggap situasi erupsi telah aman.

Kemudian, sejumlah petugas gabungan dari Basarnas dan anggota kepolisian yang diketahui dari anggota Ditsamapta Polda Jatim dan Polres Lumajang, berusaha membujuk agar kakek itu, mau diajak ke tempat pengungsian.

“Monggo teng daerah sing padang sing aman. Benjeng nek ajenge meriki maleh, monggo diteraken maleh (Silahkan ke tempat yang terang dan aman. Besok kalau aman mau kembali kami antarkan lagi),” ujar salah seorang petugas yang mendekati sang kakek.

Namun, sang kakek tetap bersikukuh bahwa rumahnya itu aman, sehingga ia tidak keberatan bila ditinggal oleh petugas untuk dibiarkan tetap tinggal berada di rumahnya. 
“Niki pun aman. (Disini sudah aman),” bantah sang kakek. 

Kendati demikian, petugas pun tetap berusaha meyakinkan sang kakek bahwa situasi di kediamannya itu terbilang rawan dari dampak erupsi. Apalagi ditemukan seorang tetangganya meninggal di area yang tak jauh dari rumahnya.

Baca juga: Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Laznas Sahabat Yatim Indonesia Galang Donasi Bersama

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved