Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kabar 4 Warga Jakarta Terpapar Omicron Hoaks, Wagub DKI Beri Penjelasan: Mudah-mudahan Tidak Ada

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah kabar 4 warga ibu kota terpapar varian baru virus corona B.1.1.529 atau Omicron.

Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah kabar 4 warga ibu kota terpapar varian baru virus corona B.1.1.529 atau Omicron. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah kabar 4 warga ibu kota terpapar varian baru virus corona B.1.1.529 atau Omicron.

Dari hasil penelusuran Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ariza memastikan tidak ada warganya yang terpapar varian baru Covid-19 itu.

"Omicron sudah kami cek, itu kan informasi dari Kabupaten Bekasi, namun setelah kami cek melalui Dinkes sampai tadi belum ada, mudah-mudahan tidak ada," ucapnya, Kamis (8/12/2021) malam.

Walau varian baru Covid-19 itu belum masuk Jakarta, Ariza mengingatkan warganya untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Yang paling penting vaksin dan protokol kesehatan harus dijalankan dengan baik," ujarnya di Balai Kota.

Baca juga: Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Pastikan Belum Temukan Varian Omicron

Untuk itu, Ariza mengajak seluruh warga Jakarta yang belum divaksin untuk segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI pastikan empat orang warga DKI terpapar varian Omicron adalah hoax atau tidak benar.

Caption: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/11/2021).
Caption: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/11/2021). (Dionisius Arya Bima Suci / Tribun Jakarta)

Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan DKI menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar dan dapat dikatakan hoax. 

Hal ini berdasarkan hasil klarifikasi terakhir ke Litbangkes Kementerian Kesehatan RI pada Rabu, 8 Desember 2021 pukul 14.30.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved