Penjualan Properti di Tangerang Meningkat Selama Pandemi Covid-19, Cluster Mewah Jadi Incaran

Namun di tengah krisis ekonomi yang terjadi selama pandemi, sektor properti justru mengalami sebaliknya.

Istimewa
Perumahan mewah di kawasan Tangerang. 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pandemi Covid-19 ikut menghantam sektor perekonomian di Indonesia.

Pemerintah pun saat ini masih berupaya untuk kembali memulihkan perekonomian  di Indonesia.

Namun di tengah krisis ekonomi yang terjadi selama pandemi, sektor properti justru mengalami sebaliknya.

Hal ini terlihat dari penjualan properti di kawasan Tangerang yang meningkat tajam. Tidak hanya untuk produk-produk dengan harga sekitar satu miliaran rupiah, tetapi juga untuk produk-produk di atas puluhan miliar rupiah.

Menurut survei yang dilakukan Indonesia Property Watch (IPW), Tren Penjualan Perumahan Kuartal III/2021 di wilayah Jabodetabek Banten mengalami peningkatan cukup tinggi sebesar 53,5% dibanding kuartal sebelumnya.

Hingga kuartal III/2021, pasar perumahan terfokus pada segmen menengah ke atas. Tangerang dan sekitarnya menjadi wilayah yang memiliki penjualan rumah tertinggi dengan rata-rata sebesar 66,9% dari jumlah pasar.

Salah satu agen properti, Tinna Parman dari ERA Fiesta, yang merupakan bagian dari salah satu agen properti terkemuka ERA Indonesia, menyatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 saat ini ternyata penjualan propertinya meningkat tajam.

“Yang tidak disangka ialah penjualan properti yang meningkat ini berupa produk-produk high-end premium seperti Lyndon. Peningkatan penjualan ini menjadi bukti bahwa minat masyarakat terhadap properti tetap tinggi meskipun di tengah pandemi seperti saat ini,” menurut Tinna.

Baca juga: Traveler Siap-Siap, RedDoorz Tawarkan Promo Liburmania di Harbolnas 12.12

ERA Fiesta adalah agen properti yang mencakup wilayah BSD City, Gading Serpong, Alam Sutera, dan juga PIK - Jakarta Utara.

Lyndon sendiri merupakan salah satu Cluster mewah di Navapark, BSD yang dibangun dengan konsep hunian hijau.

Tinna mengatakan, “Meningkatnya penjualan properti ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan, apalagi di tengah situasi pandemi saat ini. Peningkatan ini diharapkan akan terus berlanjut hingga tahun tahun berikutnya.”

Saat ini, properti terbaru dan menjadi favorit dari ERA Fiesta ialah cluster Laurel yang juga berlokasi di Navapark, BSD.

Bahkan produk properti tersebut terjual habis dalam waktu 36 jam di tahap pertama penjualannya. Cluster Laurel ini juga dibangun dengan konsep hunian hijau dan asri. Diapit oleh dua fasilitas terbesar di Navapark, yaitu fasilitas Country Club dengan luas 2,5 ha dan Botanical Park yang luasnya hampir 10 ha.

“Tahap kedua penjualan Cluster Laurel ini akan segera dipasarkan, dan ini merupakan kesempatan bagi investor properti atau yang sedang mencari hunian baru untuk mendapatkan  hunian berkonsep hijau dan asri,” ungkap Tinna.

Beliau pun mengungkapkan banyak juga hunian lain yang dipasarkan dengan range harga 1.5M - 5M an seperti Carson - summarecon, Pasadena - paramount, serta Winona untuk unit primary wilayah Gading serpong dan Alam Sutera  dan juga  unit secondary  dengan kisaran Rp 2 miliar sampai dengan puluhan miliar rupiah untuk kawasan premium di  bukit Golf BSD.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved