Breaking News:

Sering Kecelakaan, Transjakarta Diklaim Wagub Ariza Sebagai Transportasi Umum Terbaik di Indonesia

Transjakarta disorot karena kecelakaan beruntun yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Namun Wagub Ariza menilai Transjakarta tetap yang terbaik.

TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Transjakarta tetap beroperasi melayani penumpang - Transjakarta disorot karena kecelakaan beruntun yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir. Namun Wagub Ariza menilai Transjakarta tetap yang terbaik. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kinerja Transjakarta terus disorot menyusul kecelakaan beruntun yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini.

Hanya dalam periode empat bulan terakhir sudah ada 248 kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta.

Bahkan, tabrakan antar bus Transjakarta yang terjadi beberapa bulan lalu di Jalan MT Haryono sudah memakan 2 korban tewas.

Walau rentetan kecelakaan terus terjadi, Pemprov DKI menegaskan tidak akan melakukan penghentian sementara atau moratorium terhadap layanan Transjakarta.

Pasalnya, Transjakarta merupakan salah satu moda transportasi unggulan di ibu kota.

Baca juga: PT Transjakarta Bantah Mempekerjakan Sopir Lebih Delapan Jam

"Ini kan kepentingan publik, tidak mungkin kita memberhentikan Transjakarta. Jangan hanya karena satu dua kelalaian, kemudian menutup pelayanan yang besar," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Rabu (8/12/2021) malam.

Untuk meminimalisir insiden kecelakaan, Transjakarta kini menggandeng Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk memperbaiki sistem pelayanannya.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meluncurkan progtam digiatlisasi pasar.
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meluncurkan progtam digiatlisasi pasar. (Istimewa)

Harapannya, Transjakarta bisa segera memperbaiki layanan sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan aman menggunakan moda transportasi umum.

"Transjakarta itu untuk kepentingan masyarakat, transportasi yang baik, terbaik di Jakarta, bahkan mungkin yang terbaik di Indonesia," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved