Cerita Kriminal

Ketua RT di Utan Kayu Diringkus Saat Pesta Sabu Bareng Bandar

Penangkapan tersebut berawal saat aparat mendapat informasi adanya transaksi narkoba di melibatkan bandar berinisial Jawir.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
muslimin emba/tribun-timur.com
ILUSTRASI penangkapan pengedar narkoba 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Jajaran Satresnarkoba Polrestro Jakarta Timur meringkus Ketua RT 08 Kelurahan Utan Kayu, Kecamatan Matraman berinisial AIK alias Dadang (45).

Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, Dadang diamankan dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Kamis (9/12/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Penangkapan tersebut berawal saat aparat mendapat informasi adanya transaksi narkoba di melibatkan bandar berinisial Jawir.

"Anggota menyaruh sebagai pembeli terhadap target yang diduga sebagai bandar narkoba di wilayah Utan Kayu Kecamatan Matraman," kata Erwin di Jakarta Timur, Jumat (10/12/2021).

Saat penggerebekan itu Jawir dan Dadang sedang asyik mengkonsumsi sabu, keduanya diamankan dengan barang bukti 25 paket sabu dengan berat sekitar 10 gram yang sudah dikemas.

Selain paket sabu dengan kemasan plastik klip kecil yang disembunyikan di lemari, satu timbangan digital digunakan untuk mengemas sabu diamankan jadi barang bukti kasus.

"Adang mengakui pernah membeli sabu dari saudara GS alias Jawir sebanyak dua kali  yang terakhir pada hari Sabtu tanggal 6 Desember 2021 dan sudah habis dikonsumsi," ujarnya.

Baca juga: Curi Motor Sambil Mabuk, Maling di Depok Tak Sengaja Tabrak Polantas

Erwin menuturkan dari hasil penyidikan sementara Jawir mendapat sabu dari seseorang berinisial EPI yang kini buron lalu membaginya dalam kemasan kecil untuk dijual.

Per paketnya dalam plastik klip kecil di jual Rp 100 ribu dan sudah terjual sebanyak tiga paket, satu pelanggannya Dadang yang kini ditahan di Rutan Mapolrestro Jakarta Timur.

"Kita perlu waspada pejabat publik (RT) seperti ini yang seharusnya sebagai tauladan tapi ditemukan menggunakan narkotika jenis sabu. Ini tentunya pengalaman bagi kita semua," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved