Breaking News:

Ketum KONI Lantik Listyo Sigit Jadi Ketum PB ISSI, Janji Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda Indonesia

Listyo Sigit Prabowo secara resmi dikukuhkan dan dilantik menjadi Ketum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025.

Editor: Wahyu Septiana
Dok KONI Pusat
Upacara pelantikan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara resmi dikukuhkan dan dilantik menjadi Ketum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025.

Pelantikan itu dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, di Hotel Mandarin Jakarta, pada Sabtu (11/12/2021).

Dengan hadirnya Listyo Sigit Prabowo, Marciano Norman yakin olahraga sepeda akan meningkat prestasinya.

“Ikatan Sepeda Sport Indonesia ini harus bersyukur karena yang menjadi ketua umumnya itu salah satu putra terbaik Indonesia,” kata Marciano Norman dalam pernyataan resminya, Sabtu (11/12/2021).

Menurut Marciano Norman, posisi Ketum PB ISSI dapat berdampak bagi pembinaan olahraga sepeda Tanah Air.

“Ikatan Sport Sepeda Indonesia ini jika mau tinggal landas, saat ini masa yang paling tepat, karena ada Pak Sigit dengan jajarannya yang tersebar di seluruh Indonesia yang juga bisa memberikan dukungan kepada olahraga sport sepeda,” ujar Marciano Norman.

Baca juga: Rakernas KONI 2021 Munculkan Keputusan Strategis untuk Tingkatkan Pembinaan Olahraga Indonesia

Salah satu pesan Ketum KONI Pusat adalah mengembangkan olahraga sepeda melalui kompetisi yang diselenggarakan di destinasi pariwisata sehingga ada nilai Sport Tourism.

“Saya mengajak PB ISSI memberikan dukungan sepenuhnya agar destinasi wisata Indonesia dikenal dunia melalui sepeda,” pesannya.

Upacara pelantikan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025.
Upacara pelantikan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025. (Dok KONI Pusat)

Tak lupa, Ketum KONI Pusat ingatkan agar melawan penggunaan Doping.

Ia yakin, Patriot Olahraga Prestasi Indonesia mampu berprestasi tanpa Doping.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved