Breaking News:

Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat saat Nataru, Menhub Minta Pesawat Dicek

Budi Karya Sumadi menginstruksikan operator Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan pengetatan kelaikan pesawat jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat melakukan pengecekan kelaikan pesawat (ramp check) menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan operator Bandara Soekarno-Hatta untuk melakukan pengetatan kelaikan pesawat (ramp check) menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Terutama pengetatan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebab, Budi mengatakan kalau Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandar udara tersibuk di Indonesia yang pergerakan pesawat maupun penumpang perharinya terus meningkat.

Saat ini, lanjut Budi, sudah ada 700 pergerakan pesawat perhari dan sekira 4.000 orang penumpang kedatangan dari luar negeri.

"Pada masa libur Nataru ada kecenderungan jumlah penumpang akan naik," kata Budi dalam keterangannya di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/12/2021).

Baca juga: Alasan 58 Penumpang Internasional Ditolak Masuk ke Indonesia Melalui Bandara Soekarno-Hatta

Dirinya meminta seluruh kepentingan di sektor penerbangan, memastikan pengetatan prokes berjalan baik untuk mencegah penyebaran dan meningkatnya kasus Covid-19 usai libur Nataru.

"Pastikan mereka yang berangkat sudah dua kali vaksin, membawa hasil negatif tes antigen, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, memakai masker, menjaga jarak, dan mengikuti ketentuan prokes yang lainnya," pinta Budi.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat melakukan pengecekan kelaikan pesawat (ramp check) menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/12/2021).
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat melakukan pengecekan kelaikan pesawat (ramp check) menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (11/12/2021). (ISTIMEWA)

Terkait antisipasi meningkatnya jumlah penumpang kedatangan internasional, perlu dilakukan antisipasi untuk menambah tempat karantina.

Supaya, lanjut Budi, tidak terjadi penumpukan penumpang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved