Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Orangtua Murid SDN Susukan 08 Harap Kegiatan Belajar Tidak Lagi Online

Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun guna meningkatkan kekebalan tubuh disambut baik murid dan orangtua wali SDN Susukan 08.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam-11 tahun di SDN Susukan 08, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (14/12/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun guna meningkatkan kekebalan tubuh disambut baik murid dan orangtua wali SDN Susukan 08.

Di SDN Susukan 08, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur sebanyak 375 anak ditarget mengikuti vaksinasi Covid-19 gelaran Puskesmas Kecamatan Ciracas pada Selasa (14/12/2021).

Muhammad Azka, satu murid SDN Susukan 08 kelas 2A yang hari ini mengikuti kegiatan mengaku tidak takut saat disuntik dosis satu vaksin Covid-19 menggunakan jenis Sinovac.

"Tadi habis disuntik, senang. Enggak takut," kata Azka di SDN Susukan 08, Jakarta Timur, Selasa (14/12/2021).

Sementara Ismianto, satu orangtua murid yang anaknya hari ini mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis satu di SDN Susukan 08 menuturkan mendukung kegiatan.

Baca juga: Anies Sebut Ada 10.000 Anak Usia 6-11 Tahun Terima Vaksinasi Covid-19 Hari ini

Menurutnya para orangtua harus bisa membujuk anak untuk mengikuti kegiatan guna mencegah penularan Covid-19 meluas, terlebih anak termasuk kelompok rentan terpapar.

"Sebagai orangtua kita harus membujuk anak, sebenarnya enggak terlalu sulit juga membujuk. Karena vaksin ini perlu buat anak, perlu buat orangtua juga," ujar Ismianto.

Baca juga: Bicara Aceh dari Jakarta, Anies Cerita Sosok Sultan Alaiddin Muhammad Daud Syah

Dia berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam-11 tahun kegiatan belajar tatap muka dapat berlangsung normal, tidak lagi dilakukan secara online.

Pasalnya baik anak maupun orangtua murid menginginkan belajar tatap muka karena lebih efektif dibanding kegiatan belajar online yang sempat dilakukan pada awal pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam-11 tahun di SDN Susukan 08, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (14/12/2021)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam-11 tahun di SDN Susukan 08, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (14/12/2021) (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Harapan saya agar belajar tatap muka bisa terus berjalan jelas ada. Dengan vaksin Covid-19 ini orangtua seperti saya lebih merasa nyaman ketika anak pergi ke sekolah," tuturnya.

Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E Muhammad Thamrin mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia enam-11 tahun perlu guna mencegah penularan di lingkungan sekolah.

Baca juga: Jelang Berakhir Masa Jabatan, Anies Mendadak Jadi Youtuber, PDIP: Dia Malu-malu Mau Nyapres

Sebagaimana orangtua dan murid, dia berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) dapat digelar sediakala seperti sebelum pandemi.

"Maka anak-anak yang sudah vaksin menjadi aman, rileks, ceria belajar ketika berinteraksi satu dengan yang lainnya. PTM ini suatu harapan, kekangenan untuk bisa berinteraksi secara sosial," kata Thamrin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved