Success Story

Cerita Pensiunan Umur 60 Tahun Jadi Agen BRILink di Tangerang, Gaji 3 Kali Lipat dari UMK Banten

Seorang pensiunan pegawai swasta di Kota Tangerang sempat kebingungan bagaimana menghidupi dirinya untuk makan sehari-hari. Akhirnya jadi agen BRIlink

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Esty (60), seorang warga Pinang, Kota Tangerang yang menjadi agen BRILink sejak tahun 2019 yang punya pendapatan di atas UMK 2022 Banten, Jumat (17/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seorang pensiunan pegawai swasta di Kota Tangerang sempat kebingungan bagaimana menghidupi dirinya untuk makan sehari-hari.

Sebab, dirinya tidak mendapatkan pesangon dari kantor terdahulunya untuk masa pensiun.

Namun, saat Esty (60) warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mendaftar sebagai agen BRILink pada tahun 2019 silam, semua pikirannya ruwetnya mendadak hilang.

Ia tidak perlu lagi pusing memikirkan bagaimana ia harus memenuhi kebutuhan perutnya sehari-hari lantaran, dalam sebulan dia bisa mendapatkan omzet tiga kali UMK Banten.

"Saya pensiunan, sejak tahun 2019. Nah di tahun itu juga saya jadi agen BRILink. Alhamdulillah kebantu banget apa lagi seharinya itu bisa dapet Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu," kata Esty kepada TribunJakarta.com, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Gara-gara Pengasuhnya Libur, Kakek Pensiunan ASN Buat Heboh di Jalan Tol hingga Dua Mobil Rusak

Saat ditemui TribunJakarta.com, di loker BRILink miliknya, Esty tengah mencatat pendapatannya hari ini melalui transaksi BRILink di dalam buku miliknya.

Ia bercerita baru tengah hari sudah ada beberapa nasabah BRI yang melakukan penarikan uang dan transfer atau pun transaksi lainnya di konter milik Esty.

"Sudah ada sekitar 15 orang yang sudah transaksi di sini mulai dari transfer sama tarik tunai," ujar Esty kepada TribunJakarta.com, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Kisah Ibu 60 Tahun di Tangerang Jadi Agen BRILink Punya Penghasilan 3 Kali Lipat Dari UMK 2022

Esty mengungkapkan, dua tahun menjadi agen BRILink, rata-rata perhari ia mendapatkan untung Rp 300 ribu-500 ribu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved