Breaking News:

Success Story

Jadi Agen BRILink, Leni Raup Omzet Rata-rata Rp10 Juta Per Bulan

Ia sudah kurang lebih lima tahun bergabung dalam mitra Agen BRILink, omzet per bulan yang didapat dari usahanya rata-rata Rp10 juta. 

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Yusuf Bachtiar/ Tribun Jakarta
Leni Marlina mitra Agen BRILink di Jalan Bacang Raya, RT01 RW 12, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi, Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Leni Marlina (37), merupakan mitra agen BRILink yang membuka kios di Jalan Bacang Raya, RT01 RW 12, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi, Kota Bekasi. 

Ia sudah kurang lebih lima tahun bergabung dalam mitra Agen BRILink, omzet per bulan yang didapat dari usahanya rata-rata Rp10 juta. 

"Kalau omzet per bulannya bisa di atas Rp10 juta," kata Leni saat dijumpai TribunJakarta.com di kios Agen BRILink miliknya, Jumat (17/12/2021). 

Agen BRILink saat ini, sudah menjadi lini usaha utamanya. Padahal, bergabung sebagai mitra tidak pernah dia bayangkan. 

"Iya bener (jadi usaha utama Agen BRILink), padahal awalnya (usaha) perbaikan tas dan sepatu," ucap Leni. 

Kios Agen BRILink miliknya berada di satu lokasi yang sama dengan usaha jasa servis tas dan sepatu milik sang suami. 

Bisnis tersebut awalnya menjadi lini usaha utama pasangan suami (pasutri) ini, hal itu rupanya sebatas jalan pembuka bagi mereka untuk menggeluti mitra Agen BRILink. 

Leni Marlina dan suami mitra Agen BRILink di Jalan Bacang Raya, RT01 RW 12, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi, Kota Bekasi.
Leni Marlina dan suami mitra Agen BRILink di Jalan Bacang Raya, RT01 RW 12, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi, Kota Bekasi. (Yusuf Bachtiar/ Tribun Jakarta)

Baca juga: Modal Rp3 Juta Jadi Agen BRILink, Pasutri di Bekasi Sukses Beli Rumah & Bangun Usaha Sendiri

"Awalnya kan ngajuin pinjaman KUR BRI Rp15 juta buat modal usaha perbaikan tas dan sepatu, lalu ditawari jadi mintra Agen BRILink," jelas dia. 

Agen BRILink Leni Marlina saat ini melayani berbagai macam transaksi diantaranya, transfer uang ke BRI atau bank lain, setor pinjaman, pembayaran PLN, Token Listrik, BPJS, Tarik atau setor tunai, cicilan motor hingga pulsa. 

Untuk biaya admin tiap transaksi, Agen BRILink Leni Marlina mematok harga Rp8.000. Dalam sebulan, ia dapat melayani kurang lebih 2000 lebih transaksi. 

"Kalau perputaran (uang transaksi di Agen BRILink miliknya) satu bulan itu bisa 1 M (Rp1 miliar) lebih hampir 2 M," ungkapnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved