Breaking News:

Success Story

Bisa Menolong Sesama, Kebanggaan Sahroji jadi Agen BRIlink

Mengendarai bus dengan jarak jauh dan waktu lama membuat para sopir tak memiliki banyak waktu untuk melakukan transaksi transfer dana di bank.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Agen BRIlink, Sahroji (46), saat melayani warga melakukan transaksi di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Menjadi agen BRIlink tak sekadar peluang meningkatkan bisnis bagi Sahroji (46), pemilik warung kelontong di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Baginya, BRIlink yang merupakan kerja sama antara BRI dengan nasabah sebagai agen untuk melayani transaksi perbankan secara online, berarti membantu kebutuhan banyak orang.

Pria asal Pemalang yang awalnya berprofesi pedagang asongan di Terminal Kampung Rambutan itu mencontohkan, layanan BRIlink dapat membantu para sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di terminal.

Para sopir yang kesulitan mentransfer uang ke keluarganya di kampung halaman, kini cukup menitipkan uang kepada Sahroji untuk ditransfer dalam waktu singkat dan online.

"Ketika anak sopir di kampung ada keperluan mendadak untuk bayar iuran sekolah, langsung transfer. Jadi, para sopir merasa lega," kata Sahroji di warung kelong miliknya di Terminal Kampung Rambutan, Sabtu (18/12/2021).

Baca juga: Cerita Sahroji, Dari Pedagang Asongan hingga Miliki Dua Warung Berkat BRIlink

Bukan tanpa sebab para sopir bus AKAP merasa terbantu oleh Sahroji selaku Agen BRIlink.

Sebab, terminal Kampung Rambutan merupakan salah satu terminal besar di Jakarta yang melayani ribuan penumpang antar kota dan provinsi dalam setiap harinya.

Mengendarai bus dengan jarak jauh dan waktu lama membuat para sopir tak memiliki banyak waktu untuk melakukan transaksi transfer dana di bank. Dan Agen BRIlink seperti Sahroji pun jadi solusi penyelesaian masalah.

Baca juga: Modal Rp3 Juta Jadi Agen BRILink, Pasutri di Bekasi Sukses Beli Rumah & Bangun Usaha Sendiri

Baca juga: Kisah Ibu 60 Tahun di Tangerang Jadi Agen BRILink Punya Penghasilan 3 Kali Lipat Dari UMK 2022

"Malah istri-istri dari sopir bus AKAP di kampung itu senang. Karena ketika anak ada keperluan mendesak, enggak harus menunggu lama, bisa langsung dikirim ke kampung," ujarnya.

Kios milik Sahroji (46) yang merupakan agen BRIlink di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021).
Kios milik Sahroji (46) yang merupakan agen BRIlink di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved