Breaking News:

Success Story

Cerita Sahroji, Dari Pedagang Asongan hingga Miliki Dua Warung Berkat BRIlink

Setiap harinya, Sahroji berangkat dari Terminal Kampung Rambutan ke kantor cabang BRI di kawasan Tanah Merdeka, Ciracas, membawa uang titipan sopir

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Sahroji saat menunujukkan mesin EDC yang diberikan BRI selaku Agen BRIlink di kios miliknya di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Keputusan menjadi agen BRIlink membuat hidup seorang Sahroji (46), warga Pemalang Jawa Tengah, berubah drastis.

Sahroji semula hanya seorang pedagang asongan di Terminal Kampung Rambutan. Namun, ia kini memiliki pemilik dua warung di lokasi berbeda dengan mempekerjakan empat orang pegawai.

Salah satu warung kelontong milik Sahroji di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kesuksesan Sahroji sebagai agen BRIlink yang merupakan kerja sama antara BRI dengan nasabah sebagai agen untuk melayani transaksi perbankan secara online tak mudah diraih.

Perjalanan kesuksesan Sahroji di mulai pada tahun 1996 saat dia merantau dari kampung halamannya di Kota Pemalang, Provinsi Jawa Tengah ke Ibu Kota dengan dengan niat meraih sukses.

Baca juga: Modal Rp3 Juta Jadi Agen BRILink, Pasutri di Bekasi Sukses Beli Rumah & Bangun Usaha Sendiri

"Waktu itu ibaratnya datang ke Jakarta cuman modal dengkul dan ketekunan saja. Saya jadi asongan di Terminal Kampung Rambutan, jualan rokok," kata Sahroji di Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021).

Pada tahun 2003 Syahroni akhirnya memiliki uang sebanyak Rp 1,8 juta, dana ini yang digunakan membuka warung kelontong di area tunggu bus antar kota antar provinsi (AKAP) Terminal.

Perkenalan Sahroji dengan transaksi perbankan dimulai pada tahun 2010, saat dia diminta kerabatnya asal Pemalang yang merantau ke Jakarta untuk mentransfer uang lewat BRI.

Baca juga: Kisah Ibu 60 Tahun di Tangerang Jadi Agen BRILink Punya Penghasilan 3 Kali Lipat Dari UMK 2022

Seiring waktu kegiatan Sahroji membantu transfer uang ini diketahui para sopir bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved