Pilpres 2024

Kerap Masuk Bursa Capres 2024, Ridwan Kamil: Sebagai Pengantin Saya Pasrah

Lantas, Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya akan menentukan kendaraan partai politik untuk Pilpres 2024 pada Juni 2022 mendatang.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau penataan Situ Rawa Kalong di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (18/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS – Nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut-sebut menjadi salah satu tokoh yang berpeluang menjadi kandidat calon presiden untuk gelaran Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Nama kepala daerah yang karib disapa Kang Emil itu kerap masuk papan tengah hasil survei capres 2024 dari sejumlah lembaga survei dan riset.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Kamil mengaku saat ini dirinya masih fokus pada tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Dan ia pun pasrah namanya masuk dalam hasil survei-survei tersebut.

Baca juga: Hasil Survei: Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo Berebut Posisi Capres Unggulan

Baca juga: Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Akankah Anies Baswedan Punya Peluang Menang? Ini Penjelasannya

“Survei capres tiap minggu (pekan), tiap bulan ada, enggak ngerti, enggak pernah merhatiin. Saya lagi fokus kerja,” kata Ridwan Kamil saat berkunjung ke Situ Rawa Kalong, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021).

“Sebagai 'pengantin politik', selalu dikutip-kutip, disurvei-survei, ya pasrah saja. Kalau baik, Alhamdulillah. Kalau kurang juga, jadi kontemplasi saja,” sambungnya.

Baca juga: PKB Ikut Barisan PDIP dan PSI, Bentengi Jokowi dari Pusaran Formula E: Takut Presiden Terseret KPK

Menurutnya, bila kinerja seorang kandidat capres baik, maka elektabilitas juga baik.

Lantas, Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya akan menentukan kendaraan partai politik untuk Pilpres 2024 pada Juni 2022 mendatang.

“Nanti bulan Juni (2022), Insya Allah,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved