Breaking News:

Persija Jakarta

Lini Tengah Keropos, Persija Jakarta Gerak Cepat Datangan Pemain Ini: Jadi Tandem Ideal Rohit Chand

Persija Jakarta gerak cepat dengan membenahi kekurangan timnya dengan menambah pemain baru di posisi gelandang atau pemain tengah.

Editor: Wahyu Septiana
Media Persija
Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan pemain lokal terbarunya yakni Ichsan Kurniawan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta gerak cepat dengan membenahi kekurangan timnya dengan menambah pemain baru di posisi gelandang atau pemain tengah.

Sosok pemain baru berposisi gelandang bertahan yakni Ichsan Kurniawan resmi diperkenalkan menjadi bagian baru tim Macan Kemayoran.

Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengungkapkan alasan di balik pembelian Ichsan Kurniawan dari AHHA PS Pati.

Diketahui Ichsan Kurniawan adalah pemain baru Persija bakal mengarungi putaran kedua Liga 1 yang bakal berlangsung di Provinsi Bali mulai Januari 2022 tahun depan. 

Sudirman menjelaskan, di posisi gelandang bertahan Persija sebenarnya sudah ada Dwiki Arya dan Tony Sucipto. 

Bek Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Poernomo hendak menendang bola saat melawan Tira Persikabo dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) malam. Tim Macan Kemayoran berhasil menang tipis 1-0 (0-0). Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin
Bek Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Poernomo hendak menendang bola saat melawan Tira Persikabo dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (3/12/2021) malam. Tim Macan Kemayoran berhasil menang tipis 1-0 (0-0). Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin (Tribun Jogja/Taufiq Syarifudin)

Namun performa Dwiki dinilai belum konsisten, sementara stamina Tony tidak selalu prima. 

Kondisi ini, kata Sudirman menjadi salah satu alasan Persija mendatangkan Ichsan Kurniawan

"Dwiki masih pemain muda, tidak selalu dia bermain bagus dalam satu pertandingan," kata Sudirman di NYTC Sawangan, Depok, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Makan Konate ke Persija? Tim Pelatih Ungkap Kemungkinan Bergabung: Insyaallah Dia Bisa Hadir ke Kita

"Dia masih up and down (performanya), itu yang tidak boleh terjadi di putaran kedua nanti, makanya kita ambil Ichsan untuk mengisi kekosongan di situ," sambungnya.

"Kita tahu juga Tony pemain yang sudah berumur dan senior di situ, kalau tiga kali main 90 menit full, saya pikir di pertandingan keempat performa dia akan turun," papar Sudirman. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved