Breaking News:

Malam Tahun Baru 2022, KRL Hanya Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB: Ada 1.005 Perjalanan

Layanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Jabodetabek mengalami penyesuaian jadwal pada masa momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Editor: Wahyu Septiana
Tribunnews/Irwan Rismawan
Sejumlah penumpang mengantre untuk menaiki KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat - Layanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Jabodetabek mengalami penyesuaian jadwal pada masa momen Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Layanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Jabodetabek mengalami penyesuaian jadwal pada masa momen Natal dan Tahun Baru 2022.

PIhak KAI Commuter melakukan sejumlah penyesuaian mempertimbangkan sejumlah hal.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, layanan KRL Jabodetabek pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2022 akan beroperasi sebanyak 1.005 perjalanan setiap harinya dengan 94 rangkaian kereta.

"Kemudian pada malam Tahun Baru 2022, KAI Commuter akan tetap mengoperasikan perjalanan KRL hingga pukul 22.00 WIB," kata Anne dalam keterangannya, Jumat (17/12/2021).

Anne juga menegaskan, selama pengoperasian KRL pada Natal dan Tahun Baru 2022 KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan dan aturan tambahan yang berlaku.

"Selain itu, kami juga menyiapkan 3.888 personel pengaman yang terdiri dari 1.260 personel Petugas Pengawalan KRL dan 2.628 personel pengamanan stasiun," kata Anne.

Baca juga: KRL Anjlok di Perlintasan Sebidang Ciputat, Warga: Bunyi Geruduk-Geruduk Dikira Tabrakan Kereta

Personel pengamanan tersebut, lanjut Anne, tentunya untuk memberikan rasa aman bagi penumpang KRL selama momen Natal dan Tahun Baru 2022.

"Untuk lebih memberikan rasa aman, kami juga bekerjasama dengan pengamanan eksternal dari TNI dan Polri, dengan disiapkannya 100 personel yang akan berada di rangkaian kereta dan stasiun," ucap Anne.

Meski dalam momen Natal  dan Tahun Baru 2022, Anne mengimbau, penumpang KRL agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak baik di lingkungan stasiun dan rangkaian kereta.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia Anne Purba di Stasiun Jatinegara, Jumat (12/4/2019).
VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia Anne Purba di Stasiun Jatinegara, Jumat (12/4/2019). (Kompas.com/Ardito Ramadhan D)

"Kemudian penumpang juga wajib mengikuti aturan yang berlaku saat akan melakukan perjalanan dengan KRL, seperti menunjukan sertifikat vaksin baik fisik atau digital dan memindai QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi," ucap Anne.  

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pada Malam Tahun Baru 2022 KRL Beroperasi Hingga Pukul 22.00 WIB

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved