Bocah Kramat Jati yang Hanyut di Kali Ciliwung Belum Ditemukan

Ilham Agustin (9), warga RT 14/RW 05, Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur yang hanyut di aliran anak Kali Ciliwung belum ditemukan.

Penulis: Bima Putra | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Bima Putra / Tribun Jakarta
Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur saat proses pencarian Ilham Agustin (9) di aliran anak Kali Ciliwung, Senin (20/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Ilham Agustin (9), warga RT 14/RW 05, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur yang hanyut di aliran anak Kali Ciliwung belum ditemukan.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan hingga pukul 18.00 WIB pencarian dihentikan sementara Ilham belum ditemukan.

"Kita mulai pencarian sejak pukul 15.00 WIB, dihentikan sementara pukul 18.00 WIB. Korban belum ditemukan," kata Gatot di Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (20/12/2021).

Dalam pencarian tersebut enam personel dan satu perahu karet Damkar Jakarta Timur dikerahkan melakukan pencarian dengan menyisir aliran, sejak lokasi korban hanyut hingga Kali Ciliwung.

Nahas hingga pencarian dihentikan sementara karena minim pencahayaan dan cuaca buruk yang dikhawatirkan justru membahayakan petugas, Ilham belum ditemukan.

"Pencarian korban akan dilanjutkan besok dengan melakukan penyisiran di Kali Ciliwung yang merupakan arah aliran lokasi korban hanyut," ujarnya.

Sebelumnya, Ilham dilaporkan hanyut saat bermain mandi hujan bersama sejumlah temannya di tepi aliran anak Kali Ciliwung pada Senin (20/12/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Tepergok Korban, Copet Penumpang Bus di Ciracas Diringkus

Berdasar keterangan warga saat kejadian Ilham sedang menggengam batang kayu yang ujungnya diarahkan ke aliran anak Kali Ciliwung, layaknya sedang mengambil barang dari kali.

Ujung batang kayu yang digenggamnya diduga mengenai bungkusan plastik besar yang terseret arus, sehingga Ilham jatuh ke aliran lalu hanyut terseret arus anak Kali Ciliwung.

Ilham yang memiliki tinggi sekitar 120 sentimeter dilaporkan hanyut dalam keadaan tidak mengenakan baju, hanya celana pendek yang digunakan saat bermain mandi hujan.

"Dia bisa berenang sebenarnya, tapi karena pas kejadian air lagi tinggi jadi hanyut," isak kakak sepupu Ilham, Yenita saat memberi keterangan kronologis kejadian.

Saat awal mendapat kabar Ilham hanyut Yenita bergegas mendatangi lokasi kejadian guna menolong Ilham, nahas upaya tidak berhasil karena korban terseret derasnya arus.

Yenita menuturkan hanya bisa melihat Ilham terseret arus yang menuju aliran Kali Ciliwung dengan tangan menggapai di atas aliran layaknya berupaya meminta tolong.

"Begitu saya lari tangannya melambai-lambai," ujarnya sambil terisak.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved