Dirlantas Polda Metro Jaya Tinjau ancol Buat Sirkuit Balapan Para Joki: Belum Tentu di Sini

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau calon lokasi balapan di Taman Impian Jaya Ancol.

Gerald Leonardo Agustino/ Tribun Jakarta
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau calon lokasi balapan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (20/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo meninjau calon lokasi balapan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (20/12/2021).

Peninjauan ini menyusul rencana memfasilitas para pembalap liar atau yang bisa disebut joki untuk bisa tampil di kompetisi resmi.

"Hari ini kita melakukan survei untuk mencari lokasi yang sesuai untuk lomba street race yang kita laksanakan," kata Sambodo di lokasi.

Meski demikian, Sambobo menjelaskan bahwa kawasan Taman Impian Jaya Ancol belum pasti menjadi lokasi balapan tersebut.

Masih ada pertimbangan-pertimbangan dari Polda Metro Jaya untuk menentukan lokasi terbaik.

"Belum tentu di sini kok. Kita masih lihat lihat aja," kata Sambodo.

Menurut Sambodo, kegiatan survei lokasi yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan tindak lanjut dari keinginan Polda Metro Jaya dalam memfasilitasi para pebalap agar tidak lagi menyalahi aturan.

Baca juga: Pembangunan Sumur Resapan di Bidara Cina Belum Beres, Warga: Kesal Lihatnya

Apalagi, sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran juga berkeinginan menggelar road race bagi para pebalap jalanan.

"Ini sebagai tindak lanjut dari keinginan Polda Metro untuk bisa mewadahi para pembalap liar ini ke satu balapan resmi," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved