Perluas Pasar Pangan, BUMD DKI Gandeng Perusahaan Lokal Kalimantan

PT Food Station Tjipinang Jaya (Food Station) sasar Kalimantan untuk perluasan pasar pangan.

TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
PT Food Station Tjipinang Jaya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Food Station Tjipinang Jaya (PT Food Station) sasar Kalimantan untuk perluasan pasar pangan.

Seperti diketahui, Ibu Kota Negara baru direncanakan akan pindah dari DKI Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Maret 2024 mendatang.

Rencana waktu pemindahan itu pun telah berdasarkan Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN), yang saat ini masih dibahas bersama DPR dan pemerintah.

Menyusul hal tersebut, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta ini menggandeng PT Simar Pangan Borneo yang merupakan sebuah perusahaan lokal asal Balikpapan.

"Dengan  kearifan lokal dan sentuhan korsa kebersamaan dengan  PT Food Station Tjipinang Jaya (Food Station), maka lahirlah  merek lokal produk pangan berkualitas FS-Borneofood dengan logo Bulat Tekad Sang Burung Enggang, yang selanjutnya akan menjadi ikon pangan kebanggaan masyarakat Bumi Kalimantan," kata Dirut FSTJ, Pamrihadi Wiraryo dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/12/2021).

Ia pun berharap kehadiran FS-Borneofood dapat memenuhi pasar bahan pokok masyarakat Kalimantan dengan produk pangan berkualitas

"Diharapkan pula bahwa produk FS-Borneofood dapat menyemarakkan kehadiran Ibukota Negara RI di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur nantinya," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved