Breaking News:

Ajak Masyarakat Cakap Digital, Kemenkominfo Gelar Literasi Digital Netizen Fair 2021 di Bali

Kemenkominfo sebagai leading sector Transformasi Digital menggelar Literasi Digital Netizen Fair (LDNF) dan Siberkreasi Award 2021 di Bali.

Dokumentasi Kemenkominfo
Literasi Digital Netizen Fair (LDNF) dan Siberkreasi Award 2021 di Bali pada 18-19 Desember 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM, DENPASAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sebagai leading sector Transformasi Digital menggelar Literasi Digital Netizen Fair (LDNF) dan Siberkreasi Award 2021 di Bali pada 18-19 Desember 2021.

Juru bicara Kemenkominfo, Dedy Permadi, menyampaikan, program ini sebagai pilar pengembangan SDM Digital yang ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menavigasikan diri di ruang-ruang digital.

Hingga tahun 2021 ini saja, program ini telah menjangkau jutaan peserta di 34 Provinsi dan 514 kabupaten atau kota.

"Program Gerakan Nasional Literasi Digital merupakan titik awal bagi pengembangan SDM atau talenta digital Indonesia dalam mewujudkan masyarakat digital yang semakin mahir dalam menavigasikan diri di ruang digital dan semakin cakap dalam memanfaatkan kemajuan teknologi digital," ujar Dedy Permadi saat membuka acara LDNF 2021.

Program LDNF yang telah dimulai sejak tahun 2017, di edisi kali ini diisi dengan talkshow interaktif "Ngobrolin Literasi Digital" yang membahas empat pilar literasi digital maupun isu-isu terkini mengenai teknologi digital.

Ada juga pelatihan dan kelas-kelas bertajuk 'Netizen Talks' yang mengulas pemanfaatan teknologi digital secara lebih mendalam. Seperti pembuatan konten yang menarik, tips dan trik membuat podcast, hingga kelas animasi.

Literasi Digital Netizen Fair dan Sibekreasi Award 2021 yang digelar Kemenkominfo di Bali ini merupakan puncak rangkaian Literasi Digital Nasional.

Berbagai narasumber hadir mewakili komunitas, akademisi, publik figur, dan para pemangku kepentingan lainnya di bidang literasi digital, seperti gubernur dan kepala daerah di Bali, pegiat-pegiat literasi digital, praktisi media sosial hingga key opinion leader dari berbagai kota.

Acara tersebut turut dimeriahkan penampilan berbagai band dan artis nasional seperti HiVi, Yura Yunita, dan MALIQ & D’essentials.

Dalam rangkaian acara ini ada penyerahan Siberkreasi Awards untuk pemenang lomba-lomba video pendek serta challenge-challenge bertajuk Indonesia Makin Cakap Digital yang diadakan Kementerian Kominfo bersama GNLD Siberkreasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved