Tiket.com Catat Pertumbuhan Bisnis Hingga 40% di 2021, Sinyal Pergerakan Roda Pariwisata Nasional?

Online Travel Agent (OTA) Tiket.com, mencatat adanya pertumbuhan bisnis sebesar 40% di sepanjang tahun 2021.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Elga H Putra
KONTAN/Jane Aprilyani
ILUSTRASI. Tiket.com. Online Travel Agent (OTA) Tiket.com, mencatat adanya pertumbuhan bisnis sebesar 40% di sepanjang tahun 2021. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Online Travel Agent (OTA) Tiket.com, mencatat adanya pertumbuhan bisnis sebesar 40% di sepanjang tahun 2021.

Jumlah tersebut, merupakan jumlah akumulasi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di 2020.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan pertumbuhan ini tak lepas dari upaya yang dilakukan sepanjang tahun dalam membantu pemulihan sektor pariwisata.

Hal ini juga didukung dengan peningkatan jumlah vaksinasi nasional sehingga masyarakat mulai berani untuk bepergian kembali.

"Di awal tahun ini, Tiket.com telah berkomitmen untuk berfokus pada pemulihan pariwisata nasional. Dengan bermitra secara strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Tiket.com pun turut menjalankan beberapa program secara berkesinambungan, termasuk diantaranya gencar mempromosikan pariwisata di Indonesia," kata Gaery dalam keterangannya, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Simak 5 Lokasi Gerai Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak 6-11 Tahun Berlokasi di Dalam Mal Kota Tangerang

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, industri pariwisata di Indonesia perlahan mulai menunjukkan pemulihan yang cukup optimis.

Ia menjabarkan, hal ini terlihat dengan hadirnya fenomena revenge tourism atau fenomena meningkatnya arus pergerakan wisatawan yang timbul karena antusiasme yang tinggi akibat keinginan yang lama dipendam.

Baca juga: Masalah Ongkos, Sopir Taksi Online di Pulogadung Dikeroyok 2 Penumpang

Menurut Gaery, fenomena ini juga turut tercermin dalam performa Tiket.com di kuartal ke empat 2021 yang meroket setinggi 80% jika dibandingkan pada kuartal ketiga 2021.

Hal ini didukung dengan beberapa program yang digencarkan oleh Tiket.com. Seperti Every Day Low Prices untuk maskapai terkemuka, peluncuran kartu kredit BCA Tiket.com Mastercard, serta fitur tiket PayLater. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved