Dinas PPKUKM : Christmas Market di Kota Tua Hasilkan Omzet Rp 120 Juta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Christmas Market dalam rangka memeriahkan suasana Natal, di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Pebby Adhe Liana / Tribun Jakarta
Area bazar di Christmas Market menawarkan berbagai produk dari Jakpreneur. Seperti produk fesyen, kerajian, dan juga kuliner. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Christmas Market dalam rangka memeriahkan suasana Natal, di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Digelar selama 6 hari sejak 18 Desember lalu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, mengatakan, Christmas Market di Kota Tua telah menghasilkan omzet sekitar Rp 120 juta hingga pelaksanaan hari terakhir, di malam ini.

"Selama 6 hari ini, kita memiliki omzet kurang lebih Rp 120 juta. Mudah-mudahan, dengan support dari masyarakat, bapak ibu semua, teman-teman bisa mendukung perekonomian UMKM di DKI Jakarta," kata dia dalam penutupan Christmas Market, Kamis (23/12/2021).

Christmas Market di Kota Tua, merupakan rangkaian acara dari Christmas in Jakarta yang digelar Pemprov DKI dalam menyambut Natal tahun ini.

Terdiri dari bazar, pertunjukan musik, pohon natal raksasa, dan video mapping, Christmas Market bisa diakses oleh masyarakat di Kota Tua, secara gratis.

Elisabeth mengatakan, sedikitnya ada 100 Jakpreneur atau UMKM binaan Pemprov DKI ikut serta lewat pameran atau bazar yang digelar di halaman Taman Fatahillah, Kota Tua tersebut.

UMKM yang ikut serta dalam acara ini meliputi produk fesyen, kerajinan, dan juga kuliner.

Baca juga: Keceriahan Natal di Ibu Kota, Pertunjukan Video Mapping Percantik Kawasan Kota Tua Jakarta

"Christmas market ini diikuti oleh kurang lebih 100 Jakpreneur dan mulai dilaksanakan dari tanggal 18-23 Desember. Memang ada beberapa batch, ada beberapa penggantian kepada para Jakpreneur dengan harapan kami dari Dinas PPKUKM atau Pemprov DKI ingin memberdayakan sebanyak-banyaknya UMKM untuk hadir di Christmas Market ini," katanya.

Melalui acara ini, masyarakat juga diharapkan bisa turut mendukung upaya pergerakan roda perekonomian khususnya bagi UMKM di DKI Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved