Keceriahan Natal di Ibu Kota, Pertunjukan Video Mapping Percantik Kawasan Kota Tua Jakarta

Tabuhan drum membahana tepat sesaat video mapping dimainkan di Museum Fatahillah seraya memancing perhatian pengunjung.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Pertunjukan live music dari komunitas di Kota Tua dan permainan video mapping mewarnai malam terakhir Christmas Market di halaman Musem Fatahillah, kawasan Kota Tua Jakarta, Kamis (23/12/2021) malam. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sejumlah masyarakat terlihat antusias menyaksikan pemutaran video mapping di Taman Fatahillah, Kota Tua Jakarta Barat malam ini, Kamis (23/12/2021).

Pemutaran video mapping tersebut merupakan bagian dari acara Christmas Market yang diselenggarakan di Taman Fatahillah Kota Tua, sejak tanggal 18 hingga 23 Desember malam ini.

Adapun Christmas Market merupakan rangkaian acara Christmas in Jakarta yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta dalam menyambut datangnya Natal di tahun 2021 ini.

Baca juga: Christmas in Jakarta di Kota Tua, Pohon Natal Raksasa jadi Spot Foto Favorit Pengunjung

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, sedikitnya ada 100 Jakpreneur terlibat dalam acara Christmas Market yang digelar selama 6 hari ini.

Selain bisa melihat video mapping, pengunjung bisa menikmati program bazar yang ditawarkan oleh para Jakpreneur di area tersebut.

"Di sini kita bisa lihat produk-produk UMKM DKI Jakarta ada fesyen, craft, kuliner, dan ini sudah berlangsung selama 6 hari," kata dia dalam penutupan Christmas Market di Kota Tua, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Waspada! Jelang Libur Nataru Kasus Covid-19 Mulai Naik Lagi, Begini Pesan Anies Buat Warga Jakarta

Menurut pantauan TribunJakarta.com, para pengunjung tampak antusias menikmati acara Christmas Market yang digelar di depan halaman Museum Sejarah Jakarta atau yang dikenal dengan nama Museum Fatahillah.

Salah satu yang menjadi daya tarik, ialah warna-warni video mapping yang ditampilkan di fasad bangunan Museum Fatahillah.

Video tersebut, menampilkan gambar-gambar yang identik dengan perayaan Natal dengan warna-warna yang cerah. Seperti salju, pohon natal, kado, dan lain-lain.

Sejumlah masyarakat terlihat antusias menyaksikan pemutaran video mapping dan berswafoto di Taman Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua Jakarta, Kamis (23/12/2021) malam.
Sejumlah masyarakat terlihat antusias menyaksikan pemutaran video mapping dan berswafoto di Taman Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua Jakarta, Kamis (23/12/2021) malam. (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

Tak sedikit masyarakat yang berfoto dengan latar video mapping tersebut. 

Selain itu, adapula pohon natal raksasa yang berdiri tepat di area Taman Fatahillah itu.

Baca juga: Polres Jakarta Barat Kerahkan 2 Ribu Aparat Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru 2022

Tabuhan drum membahana tepat sesaat video mapping dimainkan di Museum Fatahillah seraya memancing perhatian pengunjung. 

Performance live music dari komunitas di Kota Tua, mewarnai malam terakhir Christmas Market malam ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved